Selasa, 17 Juli 2012 – Kankemenag
SUPIT: Pemimpin harus 2T= Trampil Tinggi, Tahu Banyak. Selasa, 7 Juli 2012

Tondano- Dalam Kunjungan Observasi Lapangan peserta Diklat Manajemen Perkantoran dari BDK Manado di Kementerian Agama Kab. Minahasa hari ini, Kepala Kantor Kemenag Minahasa memberikan Materi secara ringkas dan kiat memanage kantor.

Dalam penjelasannya, Pak Maxi demikian sapaan akrabnya menungkapkan bahwa mamajemen suatu perkantoran akan berjalan baik jika semua yang ada di dalam kantor itu bergerak secara aktif. agar ada keseimbangan dan berjalan mulus maka semua harus melakukan tugasnya entah itu kepala kantor, kasubag TU, Kasie/penyelenggara, staf bahkan mereka yang terlibat aktif dalam pelaksanaan kerja di kantor misalnya: Sekuriti CS.

Seorang Pemimpin harus mampu menepatkan diri dengan baik dan tak pernah pandang bulu, Pemimpin harus menjadi teladan: Ketika pemimpin sangat menekankan Displin; waktu, keuangan, kerja…maka terlebih dahulu pemimpin yang melakukannya. Beliau memberi contoh: Seorang pemimpin menuntut disiplin waktu para pegawai, harus ikut apel padahal pemimpin tersebut tidak pernah ikut apel. “Kegagalan seorang pemimpin ketika dia tak dapat melakukan apa yang diucapkannya”...lanjutnya.

Pemimpin juga harus 2T, trampil tinggi dan tahu banyak. Pemimpin harus menguasai aturan yang berlaku dan mampu menerapkan aturan tersebut dalam perencanaan, pelaksanaan bahkan pelaporan. Berbagai Tips atau kiat disampaikannya:Catat apa yang dilakukan dan lakukan apa yang dicatat, Jangan berkaca pada kaca yang kabur. Mengakhiri Penjelasannya, Supit memberitahukan kunci sukses dalam kepemimpinan di kantor adalah: SALING PENGERTIAN. Seperti halnya di Minahasa, Semboyan AKU, KAU dan DIA adalah KITA berakar dari saling pengertian yang menghasilkan KERBERSAMAAN dan TOLERANSI.

Dengan Serius peserta mendengar apa yag disampaikan Pak SUPIT, yang sesekali tertawa terbahak-bahak mendengar guyonan beliau. Bahkan dalam sesi tanya-Jawab peserta berebutan untuk bertanya, tapi karna waktu untuk makan siang sudah dekat maka penanya dibatasi 3 orang: dari Kemenag Kota Kotamobagu, MAN Cendikia Bone Bolango Gorontalo dan dari Maluku Utara.(vonda)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.058592 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 865882
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.