Kamis, 29 Maret 2012 – Keuangan dan Perencanaan
Subag Keuangan Kanwil Kemenag Sulut Ikuti Launching e-MPA

Bertempat di Kantor Kementerian Agama RI Jl.MH.Thamrin, Jakarta, Selasa (27/3/2012) puluhan operator e-MPA yang berasal dari unit Eselon I Pusat, Perguruan Tinggi Agama Negeri (PTAN), Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi, Balai Litbang Agama dan Balai Diklat Keagamaan mengikuti Launching sistem elektronik monitoring pelaksanaan anggaran (e-MPA).

Sistem ini merupakan aplikasi yang dikembangkan untuk melakukan pemantauan pelaksanaan program dan anggaran semua satuan kerja (satker) di lingkungan Kementerian Agama. “Aplikasi ini ini tentu akan memonitor setiap bulan perkembangan pelaksanaan anggaran masing-masing satuan kerja khususnya terutama dilingkungan Kemenag Sulut sesuai jadwal”, kata H.L Rasmana, S.Ag, MSi Kabag TU Kanwil Kemenag Sulut yang juga turut menghadiri launching ini.

Laporan akan diberikan untuk tingkat satker, agregat tingkat kabupaten/kota, agregat tingkat provinsi dan agregat tingkat nasional. Laporan tersebut mencakup daya serap anggaran per program dan per jenis belanja serta tingkat capaian kinerja pelaksanaan Kegiatan Kunci.

Seperti yang dikutip dari http://e-mpa.kemenag.go.id bahwa sistem monitoring ini merupakan bagian dari upaya Kementerian Agama untuk menyampaikan laporan capaian kinerja kepada Unit Kerja Presiden Bidang Pengendalian dan Pengawasan Pembangunan (UKP4) yang melakukan pemantauan secara periodik terhadap kinerja Kementerian dan Lembaga, baik di pusat maupun daerah.

PIC (Person in Charge) Sulut Finan Bachmid, SE staff dari Subag Keuangan Sulut yang mengikuti launching ini mengatakan bahwa aplikasi e-MPA ini mempermudah pekerjaan karena semua satuan kerja dapat mengisi data sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan dan memanfaatkan laporan yang disajikan sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan kinerja pelaksanaan program dan anggaran di setiap satker. (ch)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.066488 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 921212
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.