Jumat, 30 Agustus 2013, 08:19 – Kankemenag
Kemenag Tomohon Utus 6 Orang Mengikuti Sosialisasi Penanggulangan HIV/AIDS

TOMOHON-Kantor Kementerian Agama Kota Tomohon menugaskan 6 orang untuk mengikuti Sosialisasi Penanggulangan dan Pencegahan HIV AIDS melalui Jalu Agama, yang dilaksanakan oleh Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Utara.

Keenam orang yang ditugaskan terebut terdiri atas 2 penyuluh agama Katolik, 2 penyuluh agama Kristen dan 1 tokoh pemuda Islam. Salah seorang peserta Videllia Pontoh SS mengatakan bahwa tingkat penyebaran virus HIV/AIDS di Indonesia adalah salah satu yang paling cepat peredarannya di Asia. Selain Indonesia, negara di Asia yang HIVnya berkembang cepat adalah India, Srilanka dan Thailand.

“Penyebaran HIV/AIDS yang kian meresahkan di Indonesia, ditanggapi dengan cara-cara yang tidak rasional. Sehingga harus disikapi secara serius dengan mengedepankan berbagai pendekatan, termasuk pendekatan agama,” ujar Videllia.

Peran penyuluh agama serta tokoh pemuda sangat diperlukan untuk mengatasi masalah ini. Para penyuluh diharapkan untuk mensosialisasikan cara-cara penganggulangan HIV/AIDS kepada kelompok binaannya. “Karena itu kegiatan ini sangat penting dalam rangka menambah wawasan bagi para penyuluh agama demi pengembangan mutu pembinaannya,” lanjut Videllia.Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Arya Duta Manado, berlangsung selama 3 (tiga) hari mulai 29 s.d 31 Agustus 2013. (hp)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.067668 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.54
Jumlah pengunjung: 1058438
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.