Minggu, 16 Juni 2013, 12:18 – Kankemenag
Suratno: PNS Disiplin Layak Berbangga Hati

Sitaro – Seorang pegawai layak merasa bangga dan lebih berharga ketika mampu secara konsisten menegakkan disiplin, termasuk disiplin dalam kehadiran di tempat kerja.

Begitu pula dalam menghadiri apel pagi secara rutin, disampaikan Suratno saat menyampaikan amanat pada apel pagi Kamis (13/6/13), di halaman Kantor Kemenag Sitaro, Jln. Raya Lokong banua, Tarorane, Siau Timur.

Suratno mengutip pernyataan Wakil Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi, Eko Prasojo, bahwa tidak semua instansi pemerintah telah melakukan pelayanan publik dengan baik, termasuk instansi yang telah menerapkan remunerasi.

Oleh karena itu ke depan, sekalipun sebuah instansi telah menerapkan remunerasi, tidak otomatis semua pegawai dalam intansi tersebut akan menerima remunerasi, sesuai dengan beban kerja.

Suratno memberi apresiasi sekaligus memberi motivasi bagi para pegawai di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro yang konsisten berdisiplin dalam kehadiran di kantor, termasuk melaksanakan apel pagi.

Karena keberhasilan suatu organisasi dalam mencapai sesuatu tujuan selain sangat ditentukan oleh dan mutu profesionalitas juga ditentukan oleh disiplin para anggotanya.

Bagi aparatur pemerintahan disiplin tersebut mencakup unsur-unsur ketaatan, kesetiaan, kesungguhan dalam menjalankan tugas dan kesanggupan berkorban, dalam arti mengorbankan kepentingan pribadi dan golongannya untuk kepentingan negara dan masyarakat.

Oleh karena itu bagi pegawai yang mendapatkan prestasi maka perlu diberikan penghargaan dan bagi pegawai yang melanggar disiplin perlu di berikan hukuman sesuai dengan peraturan yang berlaku.(srnt)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.062414 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.64
Jumlah pengunjung: 987505
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.