Sabtu, 25 Mei 2013, 06:20 – Pendis & Madrasah, Kankemenag
AKSIOMA Tingkatkan Potensi & Kreativitas Siswa

Jumat (24/5/2013) kali ini terasa berbeda dengan sebelumnya. Bagaimana tidak, setelah melakukan senam pagi yang merupakan bagian dari rutinitas dari seluruh pegawai, karyawan dan karyawati Kantor Kemenag Kota Bitung, pagi ini juga Kemenag Kota Bitung kedatangan peserta seleksi AKSIOMA (Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah) tingkat Kota Bitung tahun 2013.

Mereka adalah seluruh tingkatan madrasah yang ada di Kota Cakalang ini yang nantinya akan berlaga di tingkat Provinsi Sulawesi Utara pada Juni mendatang.

Riuh semangat dari peserta mulai nampak tatkala Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bitung, Drs. H. Ulyas Taha, M.Pd dengan gaya khas “anak muda”nya menyampaikan arahan sebagai bekal penyemangat bagi seluruh peserta saat bertanding nanti.

Didampingi Kasi Bimas Islam, Drs. Kamran Besse, Ketua Pokjawas PAI, Hj. Hapsah Harun, M.Pd, serta beberapa Pengawas PAI, Taha menyampaikan bahwa tujuan dari kompetisi ini selain untuk mengembangkan potensi dan kreativitas para siswa, namun juga lebih menitikberatkan pada pembangunan citra madrasah sebagai basis pengembangan rohani, jasmani, skill dan intelektualitas.

Peserta terbaik dari hasil seleksi AKSIOMA ini nantinya akan mewakili Kementerian Agama Kota Bitung untuk berlaga di tingkat Provinsi Sulut yang akan digelar pada tanggal 7-8 Juni 2013 mendatang di MAN Model Manado sebagai lokasi kegiatan kompetisi yang sangat bergengsi ini.

“Juara bukan menjadi tujuan, namun sportivitas dan kreativitas dari adik-adik sekalian yang harus lebih dikedepankan. Apalagi kalo mo dapa juara dengan semangat sportivitas dan kreativitas tadi, itu lebe sangat bagus lagi. Insya ALLAH ada utusan dari Kemenag Kota Bitung yang akan tembus hingga ke tingkat Nasional nanti mewakili Kemenag Prov. Sulawesi Utara,” lanjut Taha dibarengi aplaus dari para peserta.

Adapun bidang dan cabang olahraga dan seni yang akan dikompetisikan tersebut yakni:1. Atletik,2. Bulutangkis,3. Tenis Meja,4. Musabaqah Tilawatil Qur’an,5. Pidato, masing-masing dalam bahasa Indonesia, Arab dan Inggris,6. Kaligrafi, dan7. Band.

Bertempat di aula KanKemenag Kota Bitung, diakhir sambutannya, Taha membuka secara resmi kegiatan Seleksi AKSIOMA tingkat Kota Bitung tahun 2013. (amo)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.057749 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 987838
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.