Kamis, 16 Mei 2013 – Bidang Pendidikan Kristen
40% Pelajaran Teologi di SMTK

Bidang Pendidikan Kristen Kanwil Kemenag Sulut hari ini, Rabu (15/5/2013) dikunjungi siswa Sekolah Menengah Teologi Kristen (SMTK) Tumaratas Langowan.

21 siswa ini terlihat sangat bersemangat dan senang dengan kunjungan yang dilakukan. Beberapa anak antusias untuk bertanya-tanya tentang struktur organisasi di Bidang ini dan berbagai kegiatan yang telah dilakukan oleh Kementerian Agama.

“Study tour ini dimaksudkan agar siswa bisa memahami peran Bidang Pendidikan Kristen Kanwil Kemenag Sulut,” terang Kepala Sekolah, Michael Rorong, STh.

Jansje Aaltje Henny Rumondor, S.Th selaku Plh Kepala Bidang saat ini menjelaskan bahwa lulusan SMTK nantinya bisa melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi manapun. “Bahkan ada yang sekarang mengambil jurusan keperawatan,” ujarnya.

Salah seorang siswa menanyakan perbandingan STMK dan SMA. Rumondor menjelaskan bahwa keduanya tidak ada bedanya. “Malahan SMTK memiliki nilai plus pada mata pelajarannya. 40% adalah pelajaran teologi,” terangnya kembali.

Dia juga menyemangati anak-anak tersebut agar tidak merasa kecil dibandingkan dengan siswa-siswa dari sekolah umum. Misalnya dalam pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2013 ini. “Memang SMTK masih belum komputerisasi seperti pada umumnya, tapi mudah-mudahan tahun depan, pelaksanaan UN sudah sama seperti SMA,” katanya.

Kasie Informasi Pendidikan Kristen, Magdalena Dondokambey, S.Pd memberikan informasi beasiswa bagi anak kurang mampu dan siswa berprestasi. “Datanya lengkap, akan kami proses,” tutupnya.

Study tour ini kemudian dilanjutkan ke Museum Prov. Sulawesi Utara. (ch)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.069633 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 869069
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.