Minggu, 12 Mei 2013, 11:40 – Pendis & Madrasah
MTs Negeri Kotamobagu Ukir Sejarah

MTS N Kotamobagu – Humas,Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Tim Pembina UKS Pusat akan menyelenggarakan Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional tahun 2013. lomba ini diikuti oleh satuan pendidikan tingkat TK/RA, SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK/MA.

Tujuan dari lomba ini adalah untuk memberikan motivasi dan sekaligus penguatan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) di masing-masing penyelenggara pendidikan di daerah. Lomba ini memiliki ketentuan bahwa setiap peserta merupakan juara I tingkat provinsi tahun 2012, yang dibuktikan dengan Surat Keputusan Gubernur (Pembina UKS Provinsi) tentang penetapan pemenang Lomba Sekolah Sehat (LSS) 2012.

Hal tersebut di atas dikemukakan oleh Kepala MTs Negeri Kotamobagu Srinangsi Makalalag, S.Pd kepada kontributor saat melihat persiapan Lomba Sekolah Sehat (LSS) di MTs Negeri Kotamobag Sabtu (11/05/2013).

Lebih lanjut Srinangsi mengatakan bahwa Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional ini merupakan tindak lanjut dari LSS Tingkat Propinsi yang dilaksanakan bulan Oktober 2012 lalu dimana MTs N Kotamobagu dinilai sebagai yang terbaik, sementara penilaian lomba LSS Tingkat Nasional ini direncanakan akan dilaksanakan pada Bulan ini (Mei –red).

Kabid Pemuda dan Olahraga Dikpora Kotamobagu Dr. Abrar, M.Pd waktu ditemui di MTs N Kotamobagu saat kontributor melihat persiapan LSS menyampaikan, bahwa pemerintah Kota Kotamobagu sangat mendukung kegiatan ini.

”Pemerintah Kota Kotamobagu beserta seluruh jajaran siap mendukung Persiapan MTs N Kotamobagu untuk mengikuti LSS Tingkat Nasional ini baik moril maupun materil, karena kita yakin Penilaian LSS Tk.Nasional ini akan membutuhkan persiapan yang cukup besar, disamping itu juga akan dilakukan Koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Sulut terkait karena saat ini MTS N Kotamobagu tidak saja wakil Kota Kotamobagu namun adalah Wakil Provinsi Sulawesi Utara,” ujar Abrar.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Kotamobagu Drs. H. Suleman, M.Pd saat dihubungi via telpon juga menegaskan untuk melakukan persiapan semaksimal mungkin. “Saya mengharapkan agar MTs Negeri Kotamobagu untuk benar-benar siap berlomba karena tentu saja kita semua berharap MTs Negeri Kotamobagu menjadi yg terbaik dalam Penilaian LSS ini,” himbaunya. (rh)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.058889 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.64
Jumlah pengunjung: 990596
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.