Sabtu, 23 Maret 2013 –
Irwan Usahakan Bintang Segera Jatuh

Penelaahan RKA-KL adalah proses penelitian bagaimana dokumen RKA-K/L beserta dokumen pendukung ditelaah kesesuaiannya. Namun pada realisasi, anggaran ini masih bisa diblokir atau belum bisa digunakan.

Alasan timbulnya pemblokiran antara lain belum ada persetujuan dari DPR terhadap rincian penggunaan dana yang dituangkan dalam RKA-K/L. Jika terjadi hal seperti ini, alokasi dana selain untuk belanja operasional harus diblokir atau data pendukung belum lengkap.

Setelah hampir 3 bulan, hampir seluruh DIPA di Kementerian Agama seluruh Provinsi memiliki tanda bintang, maka mulai 18-27 Maret 2013 bertempat di Pusdiklat Tenaga Teknis Jl. Ir. Juanda No. 37 Ciputat Jakarta, dilaksanakan Koordinasi Pembukaan Tanda Bintang/Blokir dan Revisi RKA-K/L DIPA Kementerian Agama Tahun 2013.

Secara umum penghapusan blokir/tanda bintang (*) mengikuti ketentuan dalam Peraturan Menteri Keuangan tentang tata cara revisi anggaran yang berlaku.

Drs.H.Syamsuddin,MM Kepala Biro Perencanaan Kemenag RI membuka langsung kegiatan ini. Irwan Musa, SE, M.Si Kasubag Perencanaan dan Keuangan Kanwil Kemenag Sulut memimpin timnya agar seluruh bintang bisa berguguran tepat pada waktunya. (ch)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.049111 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 617413
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.