Sabtu, 23 Maret 2013, 01:01 – Lain Lain
Rekrutmen Penyuluh dan Diklat Calon Penyuluh

Jumat 22/3/13 bertempat di Swisbel Hotel Manado Kakanwil Kemenag Prov. Maluku Utara yang diwakili oleh Drs H Arsyad Sanaky menjadi narasumber pada RAKOR Kediklatan wilayah Kerja Balai Diklat Keagamaan Manado dan memberikan materi tentang “Implementasi Implementasi Permenpan no 54 tahun 1999 tentang Rekruitmen Penyuluh dan Diklat Calon Penyuluh, dan Implementasi Permenpan No 62 tentang Rekrutmen dan Diklat Calon Penghulu”.

Hadir pada kegiatan ini Kakanwil Kemenag Sulut Drs H Syaban Mauluddin MPdI dan Kakanwil Prov. Gorontalo. Peserta terdiri dari pejabat struktural eselon III Kemenag dari tiga provinsi yakni Sulawesi Utara, Gorontalo, dan Maluku Utara, dan juga dari STAIN Manado, STAKN Manado, IAIN Gorontalo yang berjumlah 50 orang peserta.

Arsyad menyampaikan bahwa Implementasi Permenpan no 54 tahun 1999 dan Implementasi Permenpan No 62 penyuluh dan penghulu memiliki peranan penting dan strategis didalam meningkatkan peran serta di masyarakat, berpartisipasi didalam meningkatkan pemahaman terhadap pengamalan tentang ajaran agama masing-masing.

Dia menambahkan tugas penyuluh sangat penting yaitu melaksanakan penyuluhan agama dan pembangunan kepada masyarakat melalui bahasa agama.

“Penghulu melakukan pengawasan dan konseling nikah dan rujuk menurut agama Islam, sehingga diharapkan dengan Implementasi Permenpan No 54 tahun 1999 tentang Rekrutmen Penyuluh dan Diklat Calon Penyuluh SDM penyuluh dan penghulu akan lebih baik dan berkualitas dan profesional. (hkm)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.053231 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 1024781
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.