Selasa, 19 Maret 2013 –
2014 Kemenag Bakal Remunerasi

Pegawai Negeri Sipil, yang biasa disingkat dengan PNS, merupakan abdi negara yang bertanggung jawab atas pelayanan publik yang ada di Indonesia dalam rangka perwujudan kesejahteraan masyarakat.

PNS dituntut untuk melaksanakan kerja yang baik sehingga menghasilkan kinerja yang maksimal pula. “PNS Kementerian Agama haruslah menjadi pegawai yang profesional, memiliki kinerja baik dan berkompetensi,” tegas Kepala Bagian TU Kanwil Kemenag Sulut, H.L Rasmana, S.Ag, M.Si pada upacara tujuhbelasan, Senin (18/3/2013) di halaman kantor. “Diharapkan seluruh pegawai dapat meningkatkan kinerjanya,” himbaunya.

Selain itu, Rasmana juga menjelaskan bahwa Opini Wajar Tanpa Perkecualian (WTP) yang selama ini disandang Kementerian Agama, adalah penilaian secara nasional. Menurut Bahrul Hayat, Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI, rencananya seluruh Satker Kementerian Agama pada saatnya dinilai secara intern dan akan diberi nilai raport per masing-masing satker (semacam opini oleh BPK).

“Bila pemeriksaan TIM BPK tahun 2013 terhadap laporan keuangan dan kinerja tahun 2012 memperoleh opini WTP tanpa DPP (Dengan Paragraf Penjelasan), Insya Allah mudah-mudahan tahun 2014 kita akan mulai remunerasi,” terang Hayat di Gedung H.M Rasyid Kementerian Agama RI Jl. M.H Thamrin pada kegiatan E-MPA 5-7 Maret 2013 silam.

“Mari kita tertib administrasi dan tingkatkan terus kinerja kita sehingga bisa tetap mempertahankan opini WTP dan memperoleh penilaian yang memuaskan bagi masing-masing satker,” himbau Rasmana. (ch)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.017517 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.64
Jumlah pengunjung: 935029
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.