Jumat, 17 Agustus 2012 – Kankemenag
Kepala Kantor Kemenag Minahasa, Membawakan Doa Dalam Upacara Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-67 di Lembaga Pemasyarakatan Papakelan Tondano.

Papakelan-Tondano 17/08/2012. Momentum peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-67 hari ini, 17 agustus 2012 sangat terasa hingga ke pelosok negeri. Kemerdekaan yang diraih dengan perjuangan para pahlawan bangsa, dirayakan dan diperingati oleh seluruh lapisan masyarakat.

lembaga pemasyarakatan (Lapas) Papakelan Tondano, melaksanakan upacara HUT proklamasi RI ke- 67 tepat pukul 06.30 pagi.

Betindak sebagai inspektur upacara adalah ketua DPRD Kab. Minahasa Drs Frits Tairas dan kepala KPLP Widodo S.Pd sebagai komandan upacara.

Dalam upara ini diberikan Remisi Umum(setiap tanggal 17 Agustus) kepada para narapidana yang berhak menerimanya.Remisi adalah pengurangan masa hukuman yang di dasarkan ketentuan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia.Remisi menurut kepres No. 174/Th 1999 tentang remisi pada pasal 1remisi adalah: pengurangan masa pidana yang diberikan kepada nara pidana dan anak pidana yang berkelakuan baik selama menjalani pidana. Ada 145 orang yang mendapatkan remisi termasuk seorang yang telah bebas dari masa tahanan.

Dalam Upacara ini, Kepala Kantor Kementerian Agama Maxi Supit S.Pd membawakan Doa Syukur HUT Kemerdekaan RI ke-67.

Upacara ini diikuti oleh seluruh narapidana baik laki-laki maupun perempuan serta seluruh pegawai LAPAS. Sebagian narapidana masuk dalam kelompok paduan suara.

Upacara ini dihadiri oleh jajaran Pemerintah Kab. minahasa dan instansi lainnya seperti Kejaksaan negeri, Pengadilan Negeri, Polres Minahasa, Kodim, Kementeria Hukum dan HAM, BKSAUA/FKUB Minahasa juga kementerian Agama Kab.Minahasa.

Kementerian Agama Minahasa dihadiri langsung oleh KaKemenag dan 2 pegawai; Vonda M.W Otta, S.Th dan Yurike Rawung, SH.(vonda)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.058432 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 857826
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.