Selasa, 14 Agustus 2012, 12:01 – Kankemenag
Buka Puasa Bersama Pegawai KanKemenag Kab. Mitra

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Minahasa Tenggara , yang dikepalai oleh SAIFUL BONGSO M.PdI, sekaligus sebagai Pimpinan Tim Silaturahim Ramadhan Kementerian Agama Minahasa Tenggara dan Kepala Seksi Pendidikan dan Bimas Islam Kabupaten Minahasa Tenggara, IDRUS SANTE, S.Ag sebagai Penanggung Jawab program, menggelar acara “Buka Bersama Kementerian Agama Kabupaten Mitra” yang digelar pada Kamis, 9 Agustus 2012, Pukul 16:00 s/d Selesai, bertempat di Kankemenag kab. Mitra, jalan Raya Pangu-Ratahan simpang Tiga Abuang.

Dalam acara ini dihadiri seluruh Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional, dan seluruh Staf kementerian Agama kab. Mitra dan tak lupa hadir pula guru-guru Agama Islam dan guru-guru Agama Kristen dari pemerintah kabupaten Mitra.

Sambutan kepala kankemenag, peran guru sangat penting dalam mewujudkan cita-cita bangsa, serta mendidik anak-anak bangsa supaya bermoral, bermartabat, serta bermental kuat sesuai dengan nilai keagamaan, Karena dengan agama hal-hal apa saja bisa terwujud dengan sempurna.

Samping itu pula SAIFUL BONGSO, M.PdI,mengajak kepada seluruh rekan sejawat dan guru-guru yang hadir saat itu,agar mengapresiasikan sifat-sifat ketuhanan dalam kehidupan sehari-hari,terutama sifat “Pemaaf dan Penyayang” agar kita dalam Ramadhan ini dan seterusnya ,untuk muda memaafkan kesalahan orang lain dan saling menyayangi satu dengan yang lain agar tidak saling bermusuhan.

Dalam Hikmah Ramadhan, IDRUS SANTE, S.Ag. menekankan bahwa Ilmu adalah Cahaya dan cahaya itu tidak akan masuk pada orang yang masih sering berbuat dosa. Juga menjelaskan empat golongan orang yang dirindui oleh surganya Allah, yang salah satu diantaranya, memberi makan orang yang sedang lapar,karena itu menjelang akhir ramadhan ditingkatkan sadakah,infak dan memberi makan bagi orang yang berbuka puasa.

Acara berbuka Puasa pada hari itu sekaligus sebagai penutup dari kunjungan silaturahim keseluruh masjid di kab. Mitra. Penuh hikmat dan meriah, yang dipandu olek Deyske Sangia,SH. Selaku Penyuluh kankemenag kab. mitra.

Disela-sela acara, Deyske,SH. menyentil bahwa Program Tim Silaturahmi Ramadhan kankemenag Kab. Mitra untuk silaturahim keseluruh masjid Mitra, berjalan dengan baik dan sudah 30 Masjid yang dikunjungi, selain itu Program Tausiah Ramadhan melalui siaran Radio “SUARA MITRA” selama bulan Ramadhan yang juga mendapat respon yg menggembirakan karena banyak yang menelpon untuk menyampaikan terimakasih untuk program ramadhannya diradio.

Diakhir acara setelah berbuka puasa, dilanjutkan dengan Shalat Magrib dan makan bersama, seluruh yang hadir merasa senang, karena keakraban dan kebersamaan silaturahim berjalan penuh hikmat, menu yang tersedia begitu lengkap dan nikmat. Dan Terlihat kebanggaan dari guru-guru Pendidikan Agama Islam dan seluruh pejabat, staf, kankemenag kab. Mitra, karena dengan program kankemenag kab. Mitra, banyak laporan antusias masyarakat Muslim di mitra, merasa senang dan bangga bahwa suara Islam telah membahana di seluruh kabupaten Minahasa Tenggara. (arif)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.685240 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.54
Jumlah pengunjung: 1058588
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.