Kanwil Kemenag Sulut Aplikasi
Minggu, 17 November 2019

Pertemuan Berkala Ke X Siswa-siswi Katolik SMA/SMK Negeri Sukses Digelar

8 November 2019


MANADO---Pertemuan berkala ke X siswa-siswi Katolik SMA/SMK Negeri se-Kota Manado, Bitung, Minut, Tomohon dan Minahasa yang dibuka oleh Sekretaris Uskup Keuskupan Manado Pastor Dr. John Montolalu Pr dan didampingi Pastor Hendro Kandowangko Pr selaku Ketua Komisi Kepemudaan Keuskupan Manado pada tanggal 1-3 November 2019 lalu sukses digelar.

Kegiatan yang digagas para Guru Agama Katolik dan para Frater (calon pastor) dari Sekolah Tinggi Filsafat Seminari  Pineleng (STF-SP) yang melaksanakan tugas pastoral di sekolah negeri ini mengambil tema, Milenial Sudents: Grow and Develop in the Love of Christ ini dilaksanakan di Amphiteater Catholic Youth, Lotta.

Sekolah yang hadir dari kota Manado adalah SMAN 1, SMAN 2, SMAN 3, SMAN 4, SMAN 7, SMAN 8, SMAN 9, SMA Yudika, SMKN 1, SMKN 2, SMKN3 dan SMKN 6 Manado.

Selain ada pembinaan-pembinaan mental dan spiritual juga digelar aneka lomba, antara lain lomba Cerdas Cermat Agama (CCA) dan keluar sebagai pemenang lomba CCA adalah SMA N 8 Manado. Demikian laporan dari Penyelenggara Katolik Manado Drs. Salvatore Ponomban, M.Pd.

Beliau berterima kasih kepada bapak dan ibu kepala sekolah yang sudah mendukung dan mengijinkan kegiatan yang sangat bermanfaat ini. Beliau berharap semoga di tahun mendatang akan bisa diikuti oleh semua siswa Katolik tingkat SMA/SMK se-Kota Manado yang bersekolah di sekolah negeri. (hm)


Aplikasi