Kanwil Kemenag Sulut Aplikasi
Minggu, 17 November 2019

18 Guru PAI Boltim Jalani Pretest Calon Peserta PPG

8 November 2019


BOLTIM – Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama RI laksanakan seleksi akademik (pretest) calon peserta PPG Dalam Jabatan pada 31.645 orang guru Pendidikan Agama Islam (PAI) se Indonesia yang dinyatakan lolos administrasi. Pretest ini dilaksanakan serentak dari tanggal 3-9 November 2019.

Jadwal pretest untuk Provinsi Sulawesi Utara dilaksanakan hari ini Jumat 8 November 2019 bertempat di MAN Model 1 Manado, termasuk didalamnya peserta dari Kabupaten Bolaang Mongondow Timur berjumlah 18 orang Guru PAI, yang terdiri dari 12 guru SD, 4 guru SMP dan 2 guru SMA/SMK.

Kepala Seksi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kab. Boltim, Basri M.Pd mengungkapkan tujuan pretest ini untuk menyeleksi guru PAI yang nantinya akan mengikuti PPG.

“Pretest ini dalam rangka menyeleksi guru yang akan mengikuti PPG PAI. Guru yang dinyatakan lulus pretest akan mengikuti PPG, dan jika  lulus maka guru PAI tersebut akan menerima sertifikasi guru. Saya berharap semoga GPAI Boltim yang berjumlah 18 orang ini semuanya bisa lulus pretest,” ungkap Basri.

Salah satu Guru PAI Boltim Naziril Lakoro S.Pd.I yang dihubungi melalui sambungan telefon mengatakan sangat bersyukur atas dilaksanakannya pretest ini

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur atas dilaksanakannya pretest ini. Ini merupakan kesempatan berharga bagi kami guru PAI. Pelaksanaan berjalan dengan lancar dan sukses. Harapannya semoga pelaksanaan pretest kedepan bisa dilaksanakan di Kabupaten masing-masing” kata Naziril yang merupakan GPAI di SMK Negeri 1 Nuangan.

Pretest calon peserta PPG ini menggunakan 2 ruang laboratorium komputer MAN Model 1 Manado yang dibagi dalam 2 sesi. Madrasah aliyah itu sendiri sebelumnya menjadi lokasi pelaksanaan seleksi Kompetisi Sains Madrasah tingkat Provinsi Sulawesi Utara. (gan)


Aplikasi