Kanwil Kemenag Sulut Aplikasi
Senin, 23 September 2019

Peringati 1 Muharram, BKMT Kecamatan Kotabunan Hadirkan Pengasuh Pesantren Tebuireng 7

8 September 2019


BOLTIM - Badan Kontak Masjelis Taklim (BKMT) Kecamatan Kotabunan gelar pengajian bulanan dan Peringatan 1 Muharram 1441 Hijriyah, Minggu 8 September 2019 yang dilaksanakan di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Buyat.

Acara yang dimulai pada pukul 13.00 WITA ini berlangsung meriah serta dihadiri oleh Camat Kotabunan Ahmad Alheid S.Ag, Ketua PC BKMT Kec. Kotabunan Karmila Miolo S.Hi, Kepala Desa, Tokoh Agama/Masyarakat serta Ketua/Anggota BKMT Desa Se-Kec. Kotabunan.

Dalam sambutannya Ketua PC BKMT Kec. Kotabunan Karmila Miolo mengatakan, BKMT kec. Kotabunan setiap bulannya mengadakan pengajian di 15 Desa yang ada di kec. Kotabunan.

"Pengajian ini rutin kita laksanakan setiap bulan dan di gilir di 15 Desa yang ada di Kec. Kotabunan sebagai wadah silaturahmi antar pengurus dan anggota", ucap Miolo.

Miolo berharap agar setiap pengurus dan anggota menyadari amanah dakwah dan kepengurusan ini akan di mintai pertanggung jawaban di sisi Allah. 

"Hendaknya kita melaksanakan amanat semaksimal mungkin. Pengurus itu, mengurus organisasi dan anggota bukan minta di urus angggota atau minta fasilitas dari anggota karena semua akan dimintai pertanggungjawaban oleh Allah", tutup Miolo

Pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Khoir Tebuireng 7 Buyat Kyai Abdurrahman Modeong dalam tausiyahnya menyampaikan pentingnya hijrah.

"Hijrah artinya meninggalkan dan  pindah. Yaitu meninggalkan yang buruk pindah ke arah yang lebih baik. Ada hijrah makani (tempat) dan hijrah maknawi (perbuatan). Hijrah dari buruk, menuju perbuatan taat pada Allah". Jelas Kyai Modeong.

Kegiatan pengajian BKMT Kecamatan ini mengusung tema Dengan momen hijrah kita pererat hubungan silaturahmi menuju insan organisasi yang beramar maruf nahi mungkar dan fastabiqul khairaat. (gan)


Aplikasi