Kanwil Kemenag Sulut Aplikasi
Kamis, 12 Desember 2019

MTs Negeri 2 Boltim Berkurban Dua Ekor Sapi

13 August 2019


BOLTIM -- MTs Negeri 2 Boltim melaksanakan pemotongan hewan kurban 2 ekor sapi pada hari kedua tasyrik, Selasa 13 Agustus 2019.

Proses kurban ini disaksikan dan dihadiri Kepala Madrasah, Kaur TU, Waka Kurikulum, para guru dan seluruh siswa MTs Negeri 2 Boltim.

Pemotongan hewan kurban di MTs ini sudah menjadi tradisi yang dilaksanakan setiap tahun. Adapun hewan kurbannya dibeli dengan uang infaq yang dikumpulkan dari siswa dan guru selama setahun.

Ditemui diruangannya, Kepala MTs Negeri 2 Boltim Susantin Paputungan S.Pd mengatakan bahwa kurban mengingatkan kita tentang ketaatan keluarga Nabi Ibrahim as.

"Kurban, mengingatkan kembali kisah nabi Ibrahim as, istrinya Siti Hajar dan anaknya Nabi Ismail as yang taat akan perintah Allah SWT", kata Susantin.

Lebih lanjut, Susantin berharap para siswa bisa belajar ikhlas dari kisah Nabi Ismail as.

"Kurban juga melatih siswa untuk belajar ikhlas sebagaimana ikhlasnya nabi Ismail as, ini patut dijadikan contoh bagi siswa bahwa hidup ikhlas itu sangatlah indah. Insya Allah apa yang telah kita korbankan akan Allah gantikan dengan yang lebih baik lagi", tutup Paputungan.

Daging hewan kurban ini dibagikan kepada siswa dan kepada masyarakat sekitar. Pelaksanaan kurban kali ini berlangsung meriah, dengan semangat kebersamaan seluruh warga madrasah. (gan)


Aplikasi