Kanwil Kemenag Sulut Aplikasi
Kamis, 12 Desember 2019

Marching Band Madrasah Ramaikan HUT RI di Boltim

13 August 2019


BOLTIM — Dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke -74, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar lomba Marching Band dan pawai sekolah berprestasi tingkat SD/MI dan SMP/MTs, Senin 12 Agustus 2019.

Giat tersebut dibuka langsung oleh Bupati Boltim, Sehan S. Landjar, SH bertempat di Lapangan Ibantong Desa Togid, Kecamatan Tutuyan. Pada kegiatan ini, ada sekitar 87 peserta lomba Marching Band tingkat SD, MI, SMP dan MTs se Kabupaten Boltim, termasuk Marching Band Madrasah yang diwakili oleh MTsN 1 Boltim, MTsN 2 Boltim, MIN 1 Boltim dan MIS Cokroaminoto Tutuyan.

Ditemui di sela-sela kegiatan ketika mendampingi siswanya, Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Boltim, Susantin Paputungan S.Pd mengapresiasi pelaksanaan marching band ini. Menurutnya, marching band merupakan kegiatan positif yang dapat mambentuk kreativitas, kekompakan, kepedulian serta disiplin para siswa.

"Kegiatan ini sangat baik, dari sini kita bisa melatih dan membentuk kreativitas, kekompakan, kepedulian serta disiplin para siswa sehingga akan lahir pribadi-pribadi yang hebat seperti moto madrasah, Madrasah Hebat Bermartabat", ujar Susantin.

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 09.30 wita ini, turut dihadiri Ketua TP-PKK Boltim, Ny. Nursiwin Dunggio, serta Pimpinan Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Boltim. (gan)


Aplikasi