Kanwil Kemenag Sulut Aplikasi
Senin, 27 Mei 2019

Hari Kedua Pelaksanaan UNBK, Abdul Rasyid Pantau MTsN 1 dan MIN 1 Bitung

23 April 2019


BITUNG---Kepala Kantor Wilayah kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara Dr. H. Abdul Rasyid, M.Ag melakukan pemantauan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat MTs dan MI hari kedua (23/4) di MTsN 1 dan MIN1 Kota Bitung. Dalam kegiatan pemantauan pelaksanaan UNBK ini beliau didampingi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bitung Drs. H. Fathan Noh, M.HI, Kasubbag Inmas Kanwil Kemenag Sulut Drs. Hartono Bawenti, MH, Kasubbag TU Kemenag Kota Bitung Hj. Rughaya Udin, S.Pd, M.Pd dan Kasi Pendis Kamran Besse, S.Ag, M.Pd.

Kedatangan Kakanwil dan rombongan disambut  Kepala MTsN 1 Bitung H. Abdul Latif Taher, S.Pd, M.Pd.I. Dalam laporannya, Kepala MTsN 1 Bitung menyampaikan bahwa siswa yang mengikuti UNBK tahun ini berjumlah 234 peserta terdiri dari 228 siswa MTsN 1 Bitung dan 6 siswa dari MTs Al Mutadin dan dibagi dalam dua sesi.

Abdul Rasyid memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kakankemenag Kota Bitung dan Kepala MTsN 1 Bitung atas persiapan yang baik serta fasilitas yang memadai dalam pelaksanaan USBN-BK ini sehingga para siswa dapat mengikuti ujian dengan baik. Beliau berharap semua siswa berhasil dan mendapatkan nilai maksimal. 

Kemudian Kakanwil dan rombongan menyempatkan diri mengunjungi dan memantau pelaksanaan USBN-BK di MIN 1 Bitung. Jumlah siswa yang mengikuti ujian sebanyak 283 siswa dan dibagi dalam dua sesi. Yang menarik, dalam pelaksanaan USBN-BK kali ini seluruh Madrsah Ibtidaiyah baik negeri maupun swasta di Kota Bitung telah menggunakan sistem komputer dan android. Menurut Kepala MIN 1 Bitung H. Syarif Soleman, M.Pd.I, penggunaan sistem komputer dan android dalam pelaksanaan USBN-BK ini mungkin merupakan pertama kali di seluruh Indonesia. ((hm)


Aplikasi