Kanwil Kemenag Sulut Aplikasi
Rabu, 21 Agustus 2019

Kakanwil: Manusia Takkan Pernah Tahu Apa yang akan Menimpanya

23 April 2019


Manado -- Suasana duka menyelimuti Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara setelah salah satu ASN kantor wilayah Almarhum Said Hasan meninggal dunia dan dikebumikan hari ini, Senin, (22/4).

Menurut keluarga, almarhum meninggal saat akan melaksanakan tugas negara melakukan monitoring UNBK di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

"Almarhum Pak Said Hasan meninggal di atas kapal yang akan membawanya ke Sangihe," ungkap Ramli Makatungkang saat menyampaikan sambutan mewakili keluarga.

Kakanwil Kemenag Sulut Dr. H. Abdul Rasyid, M.Ag dalam sambutannya mengungkapkan kesedihannya mendapatkan berita duka atas meninggalnya almarhum.

"Almarhum Pak Said sudah saya kenal lama, bahkan sebelum berangkat ke Sangihe, beliau sempat melaporkan keberangkatannya," tutur Kakanwil menceritakan pertemuan terakhirnya bersama almarhum.

Menurut Kakanwil, beliau (Almarhum Said Hasan-red ) adalah orang baik, namun itulah takdir manusia, kita takkan pernah mengetahui apa yang akan menimpa seseorang setelahnya. 

"Jika ajal telah tiba, dimanapun kita berada takkan bisa memundurkan atau memajukannya walau sedikit saja," ujar Rasyid.

Orang nomor satu di jajaran Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara ini menuturkan bahwa almarhum adalah sosok yang bertanggungjawab dalam tugas-tugas kedinasan dan kemasyarakatan.

"Dengan tugas pokok sebagai ASN, beliau tak pernah alpa dalam bermasyarakat. Tugas mulia sebagai anggota KPPS dilaksanakannya dengan baik tanpa pamrih. Atas nama pribadi, keluarga dan seluruh jajaran ASN Kementerian Agama turut berduka yang mendalam disertai do'a semoga almarhum Husnul Khotimah dan keluarga yang ditinggal diberi kesabaran," tutup suami Hj. Irma Hunta, S.Ag ini.

Turut hadir dan memberikan sambutan dalam pelepasan jenazah, Ketua KPU Provinsi Sulawesi Utara Ardiles Mewoh, Ketua Dharma Wanita Persatuan Hj. Irma Hunta, S.Ag, Lurah Komo Luar Abdul Rahim Padjo, Karo IAIN Manado Drs. H. Suleman, M.Pd, Ketua IPHI Sulut Dja'far Alkatiri dan Ketua PWNU Drs. H. Sya'ban Mauluddin, M.Pd,I serta K.H. Muyassir Arif, L.c., M.Pd.

 

 


Aplikasi