Kanwil Kemenag Sulut Aplikasi
Selasa, 23 April 2019

Abdul Ghafar Thaib: Jadilah Ujung Tombak Kerukunan dan Problem Solver di Masyarakat

10 January 2019


Tomohon---Bertempat di aula kantor Kemenag Kota Tomohon Kamis, (10/1/19), Kepala kantor yang diwakili oleh Drs. Abdul Ghafar Thaib selaku Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kemenag Kota Tomohon memberikan pembinaan bagi para tenaga penyuluh Agama Katolik non PNS yang berhasil  diterima  dalam perekrutan tenaga penyuluh agama bulan Desember lalu.

Dalam arahannya, Ghafar panggilan akrab kasubag TU ini mengharapkan bahwa penyuluh yang adalah garda terdepan atau ujung tombak kerukunan yang diutus Kementerian Agama di tengah masyarakat  dan harus senantiasa mampu memberi pencerahan, motivasi positif sekaligus pemberi solusi (problem solver) bagi setiap persoalan yang muncul di masyarakat serta harus dapat menjadi teladan dalam setiap sikap dan perilaku.

Terkait dengan tanggung jawab para Penyuluh Agama Katolik non PNS beliau mengingatkan agar ketika hak sudah diterima nanti maka jangan lalai tunaikan kewajiban dan membuat laporan karena dengan menunaikan kewajiban dan membuat laporan maka akan memperlancar semua pekerjaan yang dipercayakan.

Dalam acara pembinaan ini, Kasubbag TU didampingi oleh Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Katolik Lastiko Runtuwene, S.Ag, M.Pd. (Nov)


Aplikasi