Kanwil Kemenag Sulut Aplikasi
Senin, 17 Desember 2018

Supriadi Pimpin DPW AGPAII Sulut

6 December 2018


Manado---Guru Pendidikan Agama Islam secara keseluruhan dari semua tingkatan perlu untuk terus berkembang dan meningkatkan kompetensi serta kepeduliannya terhadap sesama. Oleh karena itu KKG dan MGMP tidaklah cukup untuk mewadahi semua guru PAI yang ada.

Sebagai upaya perpanjangtanganan dari pengurus Pusat Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) di seluruh wilayah Indonesia, serta sebagai bagian dari perjuangan untuk mewujudkan visi pendidikan agama dan organisasi, yaitu membangun manusia Indonesia yang berakhlak dan mewujudkan kualitas dan profesionalitas guru Pendidikan Agama Islam (PAI), maka dipandang urgen untuk membentuk Dewan Pengurus Wilayah Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (DPWAGPAII) Sulawesi Utara.

Bertempat di aula Kementerian Agama Kota Manado, Selasa (4/12) berlangsung pertemuan para guru PAI Sulawesi Utara yang menyamakan visinya untuk bersama dalam sebuah wadah bernama AGPAII Sulawesi Utara. Pada kesempatan itu, terpilih Supriadi yang juga Ketua MGMP PAI SMA SMK Kota Manado sebagai Ketua AGPAII Sulut periode 2018-2023. Kepala Bidang Pendis Kanwil Kemenag Prov. Sulut, Sutarji Adipati memberi support atas kegiatan ini dan berharap mampu memberikan efek positif bagi perkembangan PAI ke depan. Sementara Sekjen AGPAII, Budiman juga tetap mendukung meski SULUT adalah DPW ke-33 yang baru terbentuk. (adm)


Aplikasi