Kanwil Kemenag Sulut Aplikasi
Senin, 17 Desember 2018

Abdul Rasyid Resmikan PTSP Kemenag Kepulauan Talaud

5 December 2018


Melonguane---Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara Dr. H. Abdul Rasyid, M.Ag meresmikan unit Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Talaud (05/12). Peresmian ini disaksikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Talaud Drs. Yahya Pasiak, M.Si, Kasubbag Inmas Kanwil Kemenag Sulut Drs. Hartono Bawenti, MH dan seluruh pejabat eselon IV serta ASN di lingkungan Kemenag Kepulauan Talaud. 

Dalam sambutannya, Abdul Rasyid mengapresiasi jajaran Kemenag Kepulauan Talaud yang responsif dalam menindaklanjuti dan mengeksekusi program Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin untuk memberi pelayanan yang lebih baik dan maksimal kepada masyarakat beragama di Kemenag Kepulauan Talaud. 

"Saya sangat mengapresiasi sikap responsif dan kerja sama yang baik antara Kepala Kantor Kemenag Kepulauan Talaud dan jajarannya dalam mengeksekusi program Pak Menteri Agama untuk meningkatkan pelayanan yang prima kepada masyarakat beragama di kabupaten ini. PTSP ini adalah PTSP kedua yang saya resmikan di lingkup Kanwil Kemenag Sulut setelah PTSP Kemenag Minsel. PTSP Kemenag Kepulauan Talaud ini merupakan PTSP yang unik dan istimewa karena berada di daerah terluar NKRI yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Filipina. Saya merasa bangga meresmikan PTSP ini karena dengan adanya PTSP ini maka pelayanan terhadap masyarakat beragama di daerah terluar ini akan semakin baik. Saya berharap peresmian PTSP ini tidak hanya bersifat seremonial belaka tetapi jauh lebih penting adalah semangat dan tindakan pelayanan kepada masyarakat beragama di daerah ini yang semakin baik, transparan, cepat, kredibel dan akuntabel", pungkas Abdul Rasyid. 

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Talaud mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Kakanwil Kemenag Sulut yang sudah berkenan hadir, memberi sambutan dan motivasi dalam peresmian PTSP ini. (hm)


Aplikasi