Kanwil Kemenag Sulut Aplikasi
Senin, 17 Desember 2018

Penutupan Sinkronisasi dan Validasi Data Emis Madrasah Tahun 2018

9 November 2018


Semarang - Sinkronisasi dan Validasi Data EMIS Madrasah Tahun 2018 yang dilaksanakan oleh Ditjen Pendis Kemenag RI selama tiga hari dari tanggal 7 sampai dengan 9 November 2018 di Grand Arkenso Semarang telah selesai dan ditutup oleh Sekertaris Ditjen Pendis Kemenag RI Imam Safei.

Dalam arahanya  Imam Safei menyampaikan sistem pendataan Pendis melalui Education Management Information System  (EMIS) merupakan bagian yang sangat penting maka dari itu ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan di antaranya bagaimana ke depan data EMIS akan diintegrasikan dengan berbagai aplikasi data pada Ditjen Pendis.

Imam Safei menambahkan data merupakan bagian penting maka dari itu dalam pengumpulan data kita mengambil data dari sumber yang valid, konsisten dan reliabel, kemudian setelah data dikumpul, diolah dan selanjutnya kita tampilkan data tersebut agar terlihat menarik, sehingga  data EMIS bisa dipakai untuk berbagai kebutuhan.

Tak lupa pula Sekertaris Ditjen Pendis menyampaikan pesan dimana EMIS menjadi prioritas yang dikelola dengan 5S (Spirit, Solid, Smart, Speed, Smile).

Peserta yang hadir pada kegiatan ini terdiri dari utusan Kanwil pada Bidang Pendis dari 34 Provinsi se-Indonesia berjumlah 68 orang. Kanwil Kemenag Sulut melalui Bidang Pendis mengutus 2 orang yakni Syaifullah Abdulah dan Affanul Hakim. (hkm)


Aplikasi