Kanwil Kemenag Sulut Aplikasi
Senin, 17 Desember 2018

Pendis Kemenag Minsel Sukses Gelar Lomba Meniru Kalimat Tingkat RA

8 November 2018


Amurang---Seksi Pendidikan Islam (Pendis) Kementerian Agama Kabupaten Minahasa Selatan sukses menggelar Lomba Meniru Kalimat tingkat Raudhatul Adhfal (RA) se-Kabupaten Minahasa Selatan yang digelar di RA Aba V Amurang (8/11). Lomba ini terselenggara berkat terobosan kerja sama antara Seksi Pendis Kemenag Minsel dengan PT Kalbe Morinaga dengan melibatkan 12 RA/BA se-Kabupaten Minahasa Selatan dengan jumlah peserta 166 siswa. 

Pagelaran Lomba Meniru Kalimat ini dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Minahasa Selatan Jansje A.H. Rumondor, M.Th yang diwakili oleh Kasubbag TU Idrus Sante, S.Ag, M.Pd didampingi oleh Kasie Pendis Kemenag Minsel Sahrir Bachrudin, SE, M.AB, Pengawas PAI, Kepala RA berjumlah 12 orang serta para JFU Seksi Pendis Kemenag Minsel.

Dalam sambutannya, mewakili Kepala Kantor, Idrus Sante mengatakan bahwa lomba ini dapat meningkatkan kreativitas siswa-siswi RA dan memupuk kebersamaan di antara para siswa dan para guru tingkat RA se-Kabupaten Minahasa Selatan. 

"Lomba ini sangat menarik dan penting untuk meningkatkan kreativitas para siswa sekaligus memupuk kebersamaan di antara para siswa, para guru RA di Minsel termasuk dengan stakeholder pendidikan yang ada di Minsel", ungkap Sante. 

Ketika dikonfirmasi, Kasie Pendis Kemenag Minsel Sahrir Bachrudin, SE, M.AB mengatakan bahwa lomba ini sukses digelar berkat kerja sama dan keterlibatan aktif berbagai pihak, termasuk PT Kalbe Morinaga, para guru RA se-Minsel, para orang tua siswa dan para JFU Seksi Pendis Kemenag Minsel.

"Atas nama Kepala Kantor, saya berterima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam pagelaran ini. Saya berharap ke depan, kegiatan untuk meningkatkan kreativitas para siswa seperti ini terus digalang sehingga kreativitas para siswa semakin meningkat", ungkap Ali penuh optimis. 

Berikut para siswa RA yang menjuarai Lomba Meniru Kalimat yang digelar Seksi Pendis Kemenag Minsel: juara I Arka Lestara, RA Aba Amurang; juara II Dimas Afriansa, RA Alkahiraat Tumpaan; juara III Mutmaina, RA Kartini Tanamon; Juara IV Arka Noho, RA Al Khairiyah Tiniawangko; juara V Iwan Kenza, RA Aba IV Boyong Pante dan juara VI Lisa Enjela Ama, RA Alkhairaat Tumpaan. Juara I-VI masing-masing mendapat penghargaan berupa piala dan hadiah door price dari sponsor lomba PT Kalbe Morinaga. (adm)


Aplikasi