Kanwil Kemenag Sulut Aplikasi
Senin, 17 Desember 2018

Abdul Rasyid Resmi Membuka Tes CPNS Kanwil Kemenag Sulut

8 November 2018


Manado---Bertempat di Aula SMKN 2 Manado, hari ini, Kamis (08/11/18), Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara Dr. H. Abdul Rasyid, M.Ag secara resmi membuka kegiatan tes CPNS Kementerian Agama di wilayah Provinsi Sulawesi Utara yang terdiri dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado dan Kanwil Kemenag Sulut. Tes CPNS ini dilakukan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) dengan jumlah sebanyak 832 orang dan dibagi menjadi lima sesi.  

Dalam arahannya, Abdul Rasyid mengajak para peserta tes CPNS untuk menenangkan hati dan pikiran, berdoa memohon petunjuk dan kekuatan kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa sesuai agama dan kepercayaan masing-masing sebelum memulai tes. "Ada 133 formasi yang disediakan dan ada 832 peserta yang ikut, yang pasti tidak semua lulus. Tetapi saya berharap semoga dari 832 peserta ini ada yang mencapai passing grade untuk mengisi 133 formasi yang tersedia ini. Selamat berjuang, semoga sukses. Dengan mengucap bismillah, kegiatan tes CPNS Kementerian Agama ini saya buka secara resmi", ungkap Abdul Rasyid. 

Dalam kegiatan pembukaan tes CPNS Kementerian Agama ini, Kakanwil Kemenag Sulut didampingi oleh Tim BKN Regional XI Manado, Tim Itjen Kementerian Agama RI dan Panitia Seleksi CPNS Kanwil Kemenag Sulut. (hm).

 


Aplikasi