Kanwil Kemenag Sulut Aplikasi
Senin, 17 Desember 2018

Sinkronisasi dan Validasi Data EMIS Madrasah Sajikan Data Berkualitas

8 November 2018


Semarang - Dalam rangka meningkatkan kualitas data Madrasah maka Dirjen Pendis Kemenag RI melakukan Sinkronisasi dan Validasi Data EMIS Madrasah Tahun 2018.

Kakanwil Kemenag Jawa Tengah H. Farhani dalam sambutannya sekaligus membuka secara resmi kegiatan ini menyampaikan kegiatan ini sangat penting untuk memperoleh data EMIS Pada Madrasah yang akurat dan berkualitas, dimana Education Management Information System (EMIS) sebagai pusat pendataan pendidikan Islam satu pintu sangat berperan dalam menunjang proses perencanaan dan pengambilan kebijakan program Pendidikan Islam Kementerian Agama.

Sebelumnya, laporan oleh Ketua Panitia yang disampaikan oleh Dodi Iryawan menyampaikan pengelolaan data pada Dirjen Pendis memiliki peran strategis, dengan dilakukan  sinkronisasi dan validasi data EMIS dapat meningkatkan kualitas data yang valid dan terpercaya, serta melakukan koordinasi dengan pengelola EMIS pada tingkat wilayah serta apa saja kendala yang dihadapi.Sselain itu pula kegiatan ini untuk meningkatkan kualitas SDM pengelola EMIS.

Hadir pada kegiatan ini Kasubag pada bagian Sistem Informasi pada Jajaran Dirjen Pendis Kemenag RI.

Kegiatan yang dilaksanakan di hotel Grand Arkenso Semarang ini berlansung selama tiga hari dari tanggal 07 s.d. 09 November 2018, dihadiri peserta yang  terdiri dari utusan Kanwil pada Bidang Pendis dari 34 Provinsi se-Indonesia berjumlah 68 orang, Kanwil Kemenag Sulut melalui Bidang Pendis mengutus 2 orang yakni Syaifullah Abdulah dan Affanul Hakim. (hkm)


Aplikasi