Kanwil Kemenag Sulut Aplikasi
Minggu, 21 Oktober 2018

Bantuan Kemanusiaan Bolmong untuk Sulteng Diberangkatkan

11 October 2018


LOLAK – Bantuan kemanusiaan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolmong untuk para korban bencana alam gempa dan tsunami di Palu, Sigi, dan Donggala yang dikumpulkan sejak sepekan terakhir telah diberangkatkan Rabu (10/10) kemarin.

Bantuan yang terdiri dari sejumlah bahan makanan, pakaian, keperluan bayi dan obat-obatan tersebut dikemas dalam lima mobil pick up untuk selanjutnya menuju Sulawesi Tengah.

Drs. Tavip Pakaya selaku Kepala Kantor Kemenag Bolmong mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada seluruh ASN yang telah berperan aktif mengumpulkan bantuan kemanusiaan ini.

"Saya sangat salut terhadap kepedulian keluarga besar Kemenag Bolmong terhadap saudara-saudara kita yang terkena bencana. Insya Allah kebaikan ini mendapat pahala yang sepadan," ucapnya.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Kemenag Bolmong ini mengaku prihatin dan bersimpati kepada para korban bencana sekaligus berharap bantuan ini disalurkan tepat sasaran kepada mereka yang benar-benar membutuhkan.

"Kita semua sangat prihatin atas musibah ini; dan saya berharap bantuan dari keluarga besar Kemenag Bolmong dapat disalurkan dengan tepat sasaran terutama kepada mereka yang masih jarang tersentuh bantuan," imbuhnya.

Karena itulah pihaknya berinisiatif untuk mengirimkan bantuan secara langsung, sekaligus melihat kondisi terkini pasca gempa dan tsunami di Sulteng.

Tak hanya itu, Pakaya juga mengutus empat ASN untuk mengawal bantuan yakni Kasi Bimas Islam, Kifli Lamusa, Kasi PD Pontren Rahmat Hanna, Penyelenggara Syariah Arif Darisun, dan JFU Kamsiran Yusuf.

Keempatnya akan berada di Palu hingga Sabtu mendatang dan kembali ke Bolmong usai menyerahkan bantuan.

Berdasarkan data yang dihimpun, bantuan tersebut dikumpulkan oleh seluruh ASN di lingkungan Kemenag Bolmong termasuk pegawai, penyuluh, guru, dan siswa madrasah. (dek)


Aplikasi