Kanwil Kemenag Sulut Aplikasi
Minggu, 21 Oktober 2018

Seksi Pendis Kemenag Minsel Jalin Kerjasama Dengan PT Kalbe Morinaga

11 October 2018


Amurang --- Seksi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Minahasa Selatan membuat terobosan baru menjalin kerja sama dengan PT Kalbe Morinaga, sebuah anak perusahaan dari PT Kalbe Farma (Kalbe Group) yang khusus bergerak di bidang nutrisi dan kesehatan. Kerja sama dijalin untuk mendukung kegiatan "Lomba Meniru Tulisan" tingkat Raudhatul Athfal (RA) se-Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) yang sedianya akan dilaksanakan pada tanggal 7 November 2018 nanti di RA Aba Amurang. 

Ketika dikonfirmasi, Kepala Seksi Pendidikan Islam (Kasi Pendis) Kementerian Agama Kabupaten Minahasa Selatan Sahrir Bachrudin, SE, M.AB menungkapkan bahwa kerja sama ini terjalin untuk mendukung "Lomba Meniru Tulisan" tingkat RA se-Minsel. "Ini memang terobosan baru yang dibuat Seksi Pendis di bawah kepemimpinan Kepala Kantor Ibu Jansje A.H. Rumondor, M.Th. Kami menjalin kerja sama dengan PT Kalbe Morinaga untuk mendukung kegiatan "Lomba Meniru Tulisan". Tujuan dari lomba ini adalah untuk mengasah kemampuan motorik, sensorik, daya imajinasi dan kreativitas siswa-siswi RA se-Kabupaten Minahasa Selatan; Insya Allah, kerja sama dan kegiatan ini akan bermanfaat bagi anak-anak kita sebagai generasi penerus yang cerdas dan berakhlak mulia", pungkas Ali, sapaan akrab Kasi Pendis Kemenag Minsel ini. 

Saat dihubungi, Supervisor Kalbe Morinaga Cabang Minahasa Selatan Viane Pongantung mengatakan bahwa  jalinan kerja sama ini merupakan yang pertama dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Minahasa Selatan dan pastinya kerja sama ini bersifat saling menguntungkan. Pihak PT Kalbe Morinaga mau mempromosikan produk-produk nutrisi dan kesehatan termasuk susu morinaga untuk anak-anak sekaligus mensponsori dan memberi hadiah mulai dari juara satu sampai harapan tiga bagi anak-anak yang berprestasi dalam kegiatan lomba nanti. 

Ali berharap kegiatan lomba nanti dipersiapkan dengan mantap karena melibatkan 12 lembaga RA yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan dengan jumlah siswa 270 orang. (HM). 


Aplikasi