Kanwil Kemenag Sulut Aplikasi
Jumat, 17 Agustus 2018

Rumondor Dampingi Wongkar Lepas Tujuh Jemaah Calon Haji Minahasa Selatan 

10 August 2018


Amurang, - Hari ini, Jumat (10/8) bertempat di Masjid Al-Mukminun Amurang, tujuh jemaah calon haji asal Kabupaten Minahasa Selatan resmi dilepas oleh Wakil Bupati Frangky Donny Wongkar, SH didampingi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Minahasa Selatan Jansje A.H. Rumondor, M.Th.

Dalam sambutannya, Rumondor membeberkan sambil mengingatkan kembali kepada ketujuh calon jemaah haji untuk berpegang pada panduan manasik haji yang selama delapan kali sudah diikuti oleh para peserta sehingga mereka dapat menunaikan rukun Islam yang kelima ini dengan baik dan sukses. 

"Saya mengharapkan kepada bapak-ibu, saudara-saudari untuk berpegang teguh kepada manasik yang sudah didapat sebagai pedoman sehingga rukun Islam kelima ini dapat ditunaikan dengan baik dan sukses; tanamkan niat yang tulus dalam hati, jaga kesehatan baik-baik, tetap kompak dan semoga jadi haji yang mabrur", ungkap Rumondor.

Rumondor juga mengharapkan perhatian Pemkab Minsel untuk memperjuangkan kuota haji tambahan untuk Minsel. "Saya berharap kepada Pemkab Minsel untuk memperjuangkan kuota tambahan calon jemaah haji untuk Minsel dan semoga tahun-tahun mendatang pelepasan calon jemaah haji seperti ini dilakukan di kantor bupati," kunci Rumondor.

Menanggapi harapan Rumondor, Wakil Bupati Minahasa Selatan Frangky Donny Wongkar, SH dalam sambutannya mengungkapkan bahwa Pemkab Minsel selalu terbuka untuk membangun kerja sama dan sinergitas yang lebih baik termasuk memperjuangkan kuota tambahan calon jemaah haji untuk Kabupaten Minahasa Selatan. 

"Kita terbuka jika tahun-tahun mendatang, acara pelepasan jemaah calon haji seperti ini dibuat di kantor bupati; kita juga akan menyampaikan kepada Gubernur Sulawesi Utara terkait penambahan kuota calon jemaah haji untuk Kabupaten Minahasa Selatan", pungkas Wongkar.

Sambil secara resmi melepas secara resmi ketujuh jemaah calon haji, Wongkar juga menyampaikan pesan-pesan kepada para jemaah calon haji, antara lain meluruskan niat, menjaga kesehatan dan menjadi duta-duta masyarakat Minsel yang menunjukan semangat persatuan, saling menjaga, kompak dan menjunjung tinggi nilai-nilai kedisiplinan di tanah suci. 

Wongkar juga berharap semoga para  jemaah calon haji tiba di tanah suci dan kembali ke kampung halaman dalam keadaan sehat dan lengkap serta semoga menjadi haji yang mabrur. Selamat menunaikan rukun Islam yang kelima.

Turut hadir dalam acara ini Asisten I Drs. Handry Sondakh, Ketua MUI Minsel H. Ishak Achmad, Ketua IPHI H. Rusli Karim, Ketua DMI Minsel Abdul Aziz Nata, Ketua BAZNAS Minsel H. Amin Kai serta para ASN Kemenag Minsel. (HM).


Aplikasi