Kanwil Kemenag Sulut Aplikasi
Jumat, 14 Desember 2018

Bupati Kepl. Sitaro Melepas JCH Kab Sitaro di Dampingi KaKanKemenag Sitaro

9 August 2018


Sitaro, - Bupati Kepulauan SITARO Toni Supit, S.E., M.M, melepas keberangkatan Calon Jamaah  Haji (JCH) Sitaro, Senin (06/8/2018). yang di dampingi Oleh Kepala Kantor KEMENAG Kab. Kepl. Siau Tagulandang Biaro Pdt. Johni Tilaar, S.Th., M.Si serta Para Undangan dari Pihak FORKOPIMDA Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta Para Penyuluh Agama Islam Non PNS, yang dilaksanakan di Halaman Kantor Kementerian Agama Kab. Kepl. Sitaro

Beberapa pesan disampaikan bupati saat memberikan sambutan. Jamaah Calon haji diminta memanfaatkan kesempatan haji ini dengan sebaik baiknya. Tidak semua orang bisa ibadah haji . “Jaga kesehatan dalam beribadah. Saling menghormati satu sama lain dan tolong menolong,” pesan Bupati Toni Supit.

“Tolak ukur menjadi haji mabrur bukan hanya setelah haji, tetapi juga dilihat dari bagaimana dalam berhubungan dengan sesama manusia menjadi lebih baik dari sebelumnya,” ujar Bupati.

Selain memberikan pesan, Bupati Toni Supit juga memberikan informasi bahwa Komitmen Pemda Sitaro pada tahun tahun berikutnya mudahan-mudahan Quota Jamaah haji bisa bertamba dengan melakukan Lobi baik secara Lisan dan Tulisan Ke Kanwil Kemenag Sulut Untuk daerah Kepl. Sitaro.

dan diakhir Kegiatan ini dibawakan Do'a Oleh Bpk. Kepala Kantor Urusan Agama Kec. Siau Timur Safrudin Hafidz Soleman, SHI dalam syair bait do'a beliau 

“Mudah-mudahan seluruh calon jamaah haji diijinkan Allah sampai tuntas menjalankan ibadah haji, dan kembali ke tanah air dalam keadaan sehat walafiat,”

“Dengan kekompakan dan semangat kekeluargaan ,rombongan bisa menjalankan ibadah haji sebaiknya-baiknya,” doa Ka. KUA Siau Timur. (zHy)


Aplikasi