Kanwil Kemenag Sulut Aplikasi
Rabu, 18 Juli 2018

Sulelino : “Hadirkan Kasih Dalam Keluarga”

10 July 2018


Tutuyan- Dalam rangka Program Kerja Bidang Urusan Agama Kristen Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Sulawesi Utara tahun 2018 maka Bidang Urusan Agama Kristen Mengundang Pimpinan Gereja dan Tokoh Masyarakat Kristen Sulawesi Utara untuk menghadiri Kegiatan Konsultasi/ Pembinaan Keluarga Kristen di Hotel Quality Manado, kegiatan ini dilaksanakan tanggal 9 Juli sampai 11 Juli 2018, (10/7).

Kegiatan ini sendiri dibuka oleh Kakanwil Kemenag Prov. Sulut Dr.H. Abdul Rasyid, M.Pd dan sebagai Pemateri adalah Direktur Dirjen Bimas Kristen kementerian Agama RI Drs. Andar Gultom, M.Pd, Ketua BKKBN Provinsi Sulawesi Utara, dari IAKN Manado, hadir pula pada kegiatan ini Kabid Urusan Agama Kristen Kanwil Kemenag Sulut Evangeline M. C. Sepang.

Dalam sambutannya Kakanwil berharap dari kegiatan ini khusus Bidang Urusan Agama Kristen akan bisa menindak lanjuti nantinya dengan Pemilihan Keluarga Kristen Sejahtera seperti halnya yang dilakukan selama ini Pemilihan Keluarga Sakinah (islam) dan Keluarga Sukinah (Hindu).

“ Saya berharap kepada bidang Urusan Agama Kriten agar juga bisa melaksanakan pemilihan keluarga Sejahtera sama halnya yang dengan pemilihan keluarga Sakinah dari Isla, dam Keluarga Sukinah dari hindu. Juga  dalam kegiatan ini peserta diarahkan untuk bisa merangkum kurang lebih 10 kriteria Keluarga Sejahtera menurut pemikiran masing untuk nantinya  akan di diskusikan oleh pelaksana Pemilihan Keluarga Sejahtera dari tingkat Kecamatan sampai tkt Provinsi”, ujar Kakanwil

Selanjutnya Pgs. Kepala Seksi Bimas Kristen Kantor Kemenag Kab. Bolaang Mongondow Timur Yety Adeleida Sulelino, SH yang berhasil dihubungi tim redaksi via telepon mengungkapkan bahwa kegiatan ini bermanfaat bagi dirinya baik secara pribadi tapi juga mewakili Institusi yang mengutusnya untuk nantinya materi yang didapatkan bisa langsung diaplikasikan baik ditengah kehidupan keluarga tapi juga dalam melaksanakan tugas sebagai Pgs Kepala Seksi Bimas Kristen Kankemenag Kab. Bolaang Mongondow Timur.

“ Kegitan ini sangat bermanfaat, dari pembukaan kegiatan saja saya sudah dapat mengambil sisi positifnya yaitu, selalu hadirkan kasih dalam keluarga atau saat dalam bertugas, karena dengan kasih kita bisa belajar untuk rendah hati apa lagi dalam pelayanan kepada masyarakat umum” ungkap Wanita yang juga adalah seorang Diaken ini,(Jim).


Aplikasi