Kanwil Kemenag Sulut Aplikasi
Minggu, 21 Oktober 2018

Sulaeman Hadiri Acara Mopohabaru

9 June 2018


Bolmut - Kemarin, jumat (8/6), Kakan Kemenag Bolmut Sulaeman Ambah menghadiri prosesi Mopohabaru yang dilaksanakan oleh Aliansi Lembaga Adat bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut),

Gelaran prosesi adat Mopohabaru (mengabarkan) yang dilaksakanan di Rumah Dinas Plt. Bupati Suriansyah Korompot, SH pada pukul 07.30 wita pagi terkait akan datangnya hari besar keagamaan, yakni Lebaran Idul Fitri 1439 Hijriah.

Prosesi yang rutin dilaksanakan oleh Lembaga adat dan Pemerintah daerah ini, biasanya dilakukan sepekan sebelum perayaan atau peringatan hari-hari besar keagamaan di Kabupaten Bolmut.

Selain menjadi tradisi, Adat mopohabaru sendiri, sudah selalu dilakukan oleh pemerintah daerah, dan lembaga adat dengan melibatkan unsur dan tokoh agama, juga untuk memberikan kabar kepada masyarakat terkait hari besar keagamaan di Kabupaten Bolmut.

Pada agenda yang berlangsung secara khidmat tadi juga membahas tempat pelaksanaan Sholat Ied serta petugas yang akan bertugas sebagai Khatib, Imam, dan Bilal.

Plt. Bupati dengan santun memohon dan memberikan amanah kepada Kakan Kemenag Bolmut Sulaeman Ambah untuk bertugas sebagai Khatib pada Sholat Ied yang sesuai putusan akan dilaksanakan di Masjid Agung Baiturrahman Boroko.

"saya mohonkan kiranya bapak Hi. Sulaeman Ambah yang akan menjadi khatib pada sholat ied nanti", pinta Suriansyah pada sambutannya. (rival).


Aplikasi