Website Kanwil Kemenag Provinsi Sulut
Cinque Terre

Buka Puasa Bersama Kemenag Bolmong Penuh Keakraban

7 June 2018


LOLAK – Kegiatan Buka Puasa Bersama Jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolmong, Rabu (6/6) berlangsung khusyuk dan penuh keakraban.

Agenda yang telah direncanakan beberapa waktu sebelumnya ini melibatkan seluruh ASN beragama Islam di lingkungan Kemenag Bolmong termasuk guru-guru madrasah, pegawai KUA, dan penyuluh.

Kepala Kantor Kemenag Bolmong, Drs Tavip Pakaya dalam arahannya menyampaikan sukacita atas terlaksananya kegiatan ini.

"Terima kasih karena sudah meluangkan waktu untuk bersama-sama merajut tali silaturahim di bulan suci ramadhan ini. Insya Allah kita semua dilimpahkan berkah dan umur panjang untuk kembali berjumpa pada ramadhan akan datang," ucap Tavip.

Orang nomor satu di Kemenag Bolmong ini tak lupa mengingatkan seluruh ASN di lingkungan Kemenag Bolmong untuk mempertahankan kinerja selama bulan suci terlebih pemerintah telah memfasilitasi dengan memberikan cuti bersama yang cukup panjang.

"Mari kita jadikan momen ini untuk meningkatkan semangat dan kinerja selama dan pasca ramadhan. Apalagi kita semua diberikan cuti bersama merayakan Idul fitri yang cukup lama jadi kinerja tolong ditingkatkan di hari kerja yang tersisa sebelum libur," pintanya.

Selanjutnya menunggu waktu berbuka, seluruh ASN mendengarkan kultum yang disampaikan Kepala KUA Lolak, Budiarjo Tumbol.

Dalam siraman rohani singkatnya, Budiarjo Tumbol mengungkapkan keutamaan melakukan puasa saat bulan ramadhan.

Dikatakannya ibadah puasa sebagai salah satu kewajiban di bulan ramadhan adalah adalah perisai.

"Puasa adalah perisai yang dapat melindungi seorang hamba dari api neraka. Orang yang berpuasa juga akan mendapatkan pahala yang tak terhingga, dan mendapatkan kebahagiaan yang berlipat," tuturnya.

Tak hanya itu, Kepala KUA yang pernah bertugas di Kecamatan Bolaang ini menyebut, bau mulut orang yang bepuasa lebih harum di hadapan allah daripada bau misik/kasturi.

"Selain itu memberikan syafaat bagi orang yang menjalankannya orang yang berpuasa akan mendapatkan pengampunan dosa. Terakhir bagi orang yang berpuasa akan disediakan Ar Rayyan sebagai imbalannya," kunci Budiarjo Tumbol. (dek)