Website Kanwil Kemenag Provinsi Sulut
Cinque Terre

Hasanati Buka Kegiatan Workshop Pengembangan Guru PAK Tahun 2018.

17 May 2018


Tahuna - Bertempat di Hotel Bintang Utara Tahuna Kecamatan Tahuna Timur, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kepulauan Sangihe H. Rikson Hasanati. SAg. M.Pd.I membuka sekaligus memberikan arahan dalam kegiatan Workshop Pengembangan Kompetensi Guru Pendidikan Agama Kristen yang diselenggarakan oleh Seksi Bimas Kristen. Kamis, (17/5).

Kepala Kantor Kemenag Sangihe H. Rikson Hasanati. SAg, M.Pd.I dalam sambutan pembukaan mengapresiasi kehadiran para guru-guru agama juga usaha panitia dan seksi BImas Kristen dalam menyukseskan kegiatan workshop sehingga berjalan dengan segala baik. Hasanati juga menyampaikan bahwa dalam membekali peserta selaku pendidik dibidang agama khususnya Agama Kriaten yang hendaknya selalu memiliki komitmen Integritas, Profesional, Inovasi, Tanggung jawab dan Keteladanan.

Workshop Guru PAK ini juga merupakan langkah yang strategis guna memberikan penguatan pada kapasitas tenaga pendidik sebagai inisiator dalam kegiatan merancang dan melaksanakan perangkat pembelajaran yang berdampak pada peningkatan kualitas guru itu sendiri maupun bagi siswa sehingga mengalami peningkatan dalam pengatahuan dan ketrampilan yang pada gilirannya kualitas Pendidikan Agama Kristen semakin lebih baik, ujar Hasanati.

Kepala seksi Bimas Kristen selaku penaggung jawab kegiatan Workshop Pengembangan Kompetensi guru PAK menyampaikan bahwa nara sumber dalam kegiatan ini adalah Kepala Bidang Pendidikan Kristen Kanwil Kemenag Sulut dan Ketua Pokjawas Kantor Kemenag Kab. Kepl. Sangihe.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan maksud dan tujuan Meningkatkan kinerja guru Pendidikan Agama Kristen secara berkelanjutan dan sekaligus pengembangan karier profesi, Meningkatkan kompetensi guru Pendidikan Agama Kristen untuk mencapai standar kompetensi yang ditetapkan dan Mewujudkan guru Pendidikan Agama Kristen yang memiliki komitmen melaksanakan tugas pokok dan fungsinya sebagai tenaga profesional, ungkapnya.

Adapun pemateri dalam kegiatan ini Kepala Bidang Pendidikan Kristen Bpk. Drs. Jiffry Kawung. M.Si, Kepala Kantor Kemenag Sangihe Bpk. H. Rikson Hasanati. SAg. M.Pd.I, Ibu Eva Seske Moroki. M.Pd. Ketua Pokjawas Kemenag Sangihe Bpk. Sahma Kahembau. SAg. M.Pd. dan yang menjadi peserta workshop berjumlah 30 orang yang terdiri dari guru-guru tingkat SD, SMP dan SMA/K yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Hadir juga pada kegiatan ini pengawas PAK yang ada dilingkungan Kementerian Agama dan Kepala Seksi Bimas Kristen Chrestian Rumengan. SH. (chr).