Kanwil Kemenag Sulut Aplikasi
Selasa, 18 Desember 2018

Rumengan Utus Harimisa Wakili Penyuluh Agama Kristen Non PNS Ikut Diklat Penyuluh.

17 April 2018


Sangihe - Peran, tugas dan tanggung jawab seorang penyuluh agama Kristen di era sekarang ini, sangatlah pentimg mengingat berbagai tantangan dan hambatan saat ini semakin kompleks.

Berbagai regulasi menyangkut penyuluh Agama telah diterbitkan oleh pemerintah dalam hal ini Kementrian Agama RI guna memperlengkapi dan membekali tugas penyuluhan di masyarakat sebagai kelompok binaan nanti.

Untuk mecapai hal tersebut maka Kantor Kemenag Kab. Kepl. Sangihe melalui Kepala Seksi Bimas Kristen mengutus satu orang Penyuluh Agama Kristen Non PNS untuk mengikuti kegiatan Diklat Penyuluh di Balai Diklat Keagamaan Manado.

Rumengan berharap kepada Penyuluh yang mewakili Kab. Kepl. Sangihe dalam megikuti kegiatan untuk benar-benar serius sehingga semua regulasi yang ada tentang penyuluh non PNS benar-benar dapat memahaminya dan dapat diterapkan nanti dalam masyarakat pada umumnya dan kelompok binaan pada khususnya.

Diharapkan juga bagi Penyuluh non PNS yang diutus setelah mengikuti diklat dapat meningkatkan wawasan pengetahuan, kemampua, dan sikap mental serta semangat pengabdian bagi penyuluh Agama Kristen Non PNS serta dapat mengsosialisasikan Visi dan Misi Kementerian Agama yang ada di Kab. Kepl. Sangihe, ungkap Rumengan.

Salah satu Penyuluh Non PNS yang diutus oleh Kementerian Agama Kab. Kepl. Sangihe saudari Suryanny Harimisa. M.Th yang merupakan penyuluh non PNS wilayah Kecamatan Tahuna Timur yang dilaksanakan tanggal 16 s.d 21 April 2018 di Balai Diklat Keagamaan Manado. (chr).


Aplikasi