Kanwil Kemenag Sulut Aplikasi
Minggu, 22 Juli 2018

Penyelenggara Kristen Kemenag Bolmong Gelar Ibadah Paskah

17 April 2018


LOLAK – Perayaan Paskah Tahun 2018 di lingkungan Penyelenggara Kristen Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolmong digelar di sidang KGPM Syalom Nanasi, Bolmong, Jumat (13/4) lalu.

Diikuti seluruh guru Pendidikan Agama Kristen serta Penyuluh Non PNS se-Kabupaten Bolmong, ibadah tersebut juga dihadiri pelayan dan pengurus gereja KGPM, Ketua Majelis Gembala, serta BPS Sidang Syalom KGPM Nanasi.

Penyelenggara Kristen, Effert Dodolang menuturkan ibadah dipimpin Ketua Majelis Gembala, Irma Londam STh.

Inti sari perayaan Paskah menurut Pendeta Effert Dodolang, merupakan proklamasi iman Kristen di tengah kondisi umat yang penuh dengan kebingungan, keragu-raguan, kegelisahan bahkan ketakutan.

"Kubur kosong adalah bukti bahwa benar Tuhan Yesus telah bangkit dari antara orang mati. Olehnya sebagai guru dan penyuluh harus mampu menterjemahkan kebangkitan dalam bentuk konkritisasi yang nyata melalui tugas tugas guru PAK dan penyuluh," terang Pendeta Effert.

Perayaan ini lanjutnya, tidak sekedar sebuah agenda rutinitas setiap tahun, tetapi harus dimaknai secara mendalam oleh setiap guru dan penyuluh.

Terlebih, kata pria asal Ambon ini, guru dan penyuluh adalah orang orang pilihan yang dipakai Tuhan menjadi penyambung lidah bagi Kementerian Agama dalam mewujudkan visi misi yang dipayungi dengan lima budaya kerja.

"Paskah kali ini memiliki makna ganda. Satu sisi makna kebangkitan yang dimanifestasikan dalam tugas tugas Penyelenggara Kristen tetapi juga makna solidaritas melalui pemberian bantuan kepada tiga gereja," lanjutnya.

Masing masing jemaat penerima bantuan yakni KGPM Syalom Nanasi, Jemaat GPDI Kilo 7, dan GGP Pinogoluman.

Pendeta Effert Dodolang memastikan bantuan ini adalah murni solidaritas semua guru dan penyuluh Agama Kristen Bolmong yang telah dikumpulkan sebelumnya berupa uang tunai.

Alasan diberikannya bantuan untuk tiga gereja tersebut menurut ayah satu anak ini karena ketiganya sedang dalam proses pembangunan.

Effert berharap bantuan yang diserahkan dapat digunakan sebaik-baiknya.

"Walaupun tidak seberapa namun kami harap dapat sedikit meringankan pembangunan rumah Tuhan," harapnya sembari menyerahkan bantuan tersebut. (dek)


Aplikasi