Kanwil Kemenag Sulut Aplikasi
Rabu, 15 Agustus 2018

Pastikan Ujian Berjalan Lancar, Kepala Kemenag Tomohon Monitoring Pelaksanaan USBN

16 April 2018


Tomohon -  Kepala Kantor Kemenag Kota Tomohon Pdt. Simon Servius Rawis, S.PAK bersama Kasie Pendis Fadila Djojosuroto, MPd, kasie Bimas Kristen Santi Kalangi, M.Pd.K dan para pengawas Kristen dan Islam serta Katolik pagi tadi melakukan safari monitoring Ujian Sekolah Berbasis Nasional USBN di SMP N 1 Tomohon, SMP Kristen Yatiba Tinoor dan di SMP N 3 Tomohon. (16/4).

Saat berada di SMP N 1 Tomohon, beliau sempat didaulat oleh Kepala Sekolah Drs. Jantje Mangare, M.Pd untuk menyampaikan sambutan singkat sebelum peserta didik masuk ruangan mengikuti ujian.

Simon Rawis yang juga mantan Kepala Kemenag Sitaro ini berpesan agar siswa/siswi peserta ujian dapat berkonsentrasi dalam menghadapi soal-soal agama yang akan diikuti hari ini mengingat ini sudah hari terakhir.

Simon panggilan akrab kepala kemenag kota Tomohon sangat bangga pada peserta ujian saat memperdengarkan yel-yel sekolah yaitu SMP N 1 Tomohon diberkati, guru-guru agama istimewa. Dalam kunjungan perdana kepala kemenag kesekolah merupakan juga perkenalan beliau kepada pihak dinas pendidikan dalam sinergisitas peran agama dengan pemerintah daerah kota tomohon.

Kepala Sekolah Drs. Jantje Mangore, M.Pd sangat berterima kasih karena Kemenag sangat peduli dengan sekolah terbukti pada guru-guru agamanya yang terus mendapat perhatian dari kementerian melalui program sertifikasi dan kesejahteran lainnya. (nova)


Aplikasi