Kanwil Kemenag Sulut Aplikasi
Minggu, 21 Oktober 2018

Nasri Sakamole Monitoring USBN di Tobongon

16 April 2018


Tutuyan-Pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional(USBN) pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Pendidikan Agama Kristen serentak dilaksanakan pada hari ini,(16/4). Pelaksanaan USBN ini juga sudah dijadwalkan oleh Dinas Pendidikan Kab. Bolaang Mongondow Timur.

Jika pada hari yang sama namun tempat yang berbeda, Kabag Tu Kanwil Kemenag Prov. Sulawesi Utara Dra. Hj. Pastita H. Kartiman, MSi yang didampingi oleh Kakan Kemenag kab. Boltim memonitoring pelaksanaan USBN di SMP Negeri 1 Modayag Kab. Boltim, maka Kepala Bidang Pendidikan Islam Kanwil Kemenag Prov. Sulawesi Utara Drs. Nasri Sakamole didampingi oleh Kepala Seksi Pendidikan Islam Kankemenag Kab. Boltim Eka Wira Putra, SKom.

Tak jauh berbeda dengan yang dilakukan oleh Kabag TU, Sakamole juga memonitoring langsung USBN di SMP Satap Tobongon Kab. Boltim. Hal yang dapati oleh Sakamole adalah pelaksanaan USBN yang sudah ditata sedemikian rupa agar peserta yang mengikuti Ujian bisa terkonsentrasi deng soal yang dikerjakan, juga mengapresiasi lokasi sekolah yang berada sekitar 100 meter dari keramaian jalan.

“Pelaksanaan sudah sangat baik, lokasi sekolah juga terlihat tenang dan disiplin karena berada sedikit jauh dari keramaian jalan”, Ungkap Sakamole.

“Kasihan juga jika peserta nanti terganggu oleh keramaian jalan, karena kita ketahui bersama keramaian jalan bisa sangat menggagu konstentrasi anak-anak”tambahnya.

Kasi Pendis Kemenag Boltim yang biasa disapa Eka, juga sangat atusias mendampingi.

“Beliau adalah atasan, tugas saya mendapmingi jika beliau berkunjung melaksanakan tugas diwilayah kerja Kementerian Agama Boltim”, ungkap pria berdarah Mongondow ini.

Hasil pantauan tim peliput mendapati proses USBN juga terlihat sangat tenang dan disiplin, dan hasil ujian langsung diterima oleh Kemenag, adapaun yang diterima adalah lembar jawaban USBN Pendidikan Agama Islam dan Pendidikan Agama Kristen, yang nantinya akan ditindak lanjuti oleh seksi masing-masing,(Jim).


Aplikasi