Kanwil Kemenag Sulut Aplikasi
Minggu, 21 Oktober 2018

Hasanati : Tetap Tenang Dan Konsentrasi Dalam Membaca dan Menjawab Soal

16 April 2018


Sangihe - Hari Senin, (16/4)  merupakan hari terakhir dilaksanakannya Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) Pendidikan Agama Kristen (PAK) bagi Siswa Sekolah Menegah Pertama (SMP) tahun 2018.

Pelaksanaan USBN tingkat SMP ini dipantau langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepl. Sangihe H. Rikson Hasanati. SAg. MPdI melakukan monitoring dan membuka langsung soal USBN PAK tingkat SMP di SMPN 3 Manganitu. Setelah itu Hasanati langsung melanjutkan monitorig pelaksanaan ujian dengan menyambangi beberapa sekolah yang melaksanaan Ujian di Kecamatan Manganitu diantaranya SMP N 1 Manganitu.

Sebelum membuka soal USBN Hasnati langsung mengajak semua anak-anak yang akan ikut ujian untuk berdoa dan tetap tenang dan jangan terburu buru dalam mengisi lembar jawaban yang ada.

Kunjungan Kepala Kankemenag Sangihe H. Rikason Hasanati. SAg. M.Pd.I di beberapa sekolah terkait pelaksanaan ujian sekolah dimana pada  hari terakhir perlakasnaan USBN PAK Tingkat SMP Mata Pelajaran yang diujikan adalah Mata Pelajaran Agama dan ini adalah yang pertama Hasanati memantau ujian di tingkat SMP.

Dalam pelaksanan Monitoring dan evaluasi (Monev) pelaksanaan USBN tingkat SMP ini Kepala Kantor Kemenag Sangihe H. Rikson Hasanati didampingi oleh Kepala Seksi Bimas Kristen Chrestian Rumengan. SH ketua pokjawas Sahman Kahembau dan Pengawas PAK Robby Boham. (chr).


Aplikasi