Kanwil Kemenag Sulut Aplikasi
Minggu, 23 September 2018

Kakanwil : Pererat Kerukunan dan Kebangsaan, Tangkal Radikalisme Menjadi Modal Wujudkan NKRI

14 March 2018


Manado - Melalui Subbag Hukum dan Kerukunan Umat Beragama (KUB) Kanwil Kemenag Sulut menggelar Rapat Kerja Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Prov. Sulut Tahun 2018 yang dilaksanakan di Hotel Quality Manado (14/3).

Kakanwil Kemenag Sulut DR H Abdul Rasyid MAg pada sambutan dan sekaligus membuka kegiatan ini menyampaikan diharapkan dengan Rakerda FKUB Prov. Sulut yang dihadiri oleh Ketua dan Sekertaris FKUB Kab/Kota se-Sulut yang berjumlah 55 orang dapat menghasilkan rumusan rekomendasi dan program yang nantinya akan disampaikan ke Pusat, kepada Pemprov, serta Pemerintah daerah.

"Tahun 2018 adalah tahun pesta demokrasi diharapkan kepada tokoh-tokoh agama melalui FKUB menjadi pioner, garda terdepan, selalu memberikan energi positif serta menjadi duta-duta perdamaian mengawal kerukunan antar umat beragama di Sulut, maka dari itu mari kita Pererat Kerukunan dan Kebangsaan, Tangkal Radikalisme Menjadi Modal Wujudkan NKRI" terang Kakanwil.

Kakanwil menjelaskan Pemerintah melalui Kementerian Agama menjadi fasilitator memberi perhatiann kepada semua pemeluk agama untuk memahami dan menjalankan ajaran agama masing-masing, sehingga terwujudnya harmonisasi kerukunan umat beragama.

Orang nomor satu di Jajaran Kemenag Prov. Sulut menyampaikan pesan dari Menteri Agama yakni tahun 2018 merupakan tahun pesta demokrasi sehingga kesadaran dan meneguhkan keyakinan, agama jangan sampai terseret pada politik sehingga terjadi konflik, mari kita telaah dan teliti terhadap setiap informasi agar berhati-hati pada berita Hoax khususnya yang cepat beradar di media sosial, dan memahami tidak hanya memahami agama pada tekstual tanpa memahami dalam formulasi kontekstual.

Hadir pada kegiatan ini Ketua Panitia Kalo Tahirun, Kasubag Hukum dan KUB Anneke M Purukan, Kabid Pendidikan Kristen John Tilaar, serta Kasubag Informasi dan Humas Hartono Bawenti. (hkm)


Aplikasi