Kanwil Kemenag Sulut Aplikasi
Minggu, 23 September 2018

Kakanwil: Kami Punya Program Direktif Halal Indonesia

14 March 2018


Manado -- Pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Sulawesi Utara melalui dua Wakil Ketuanya Hj Lutviah Alwi dan Drs H Anwar Sandiah bersilaturahmi dan melaporkan rencana kegiatan Baznas kepada Kakanwil Kemenag Sulut Dr H Abdul Rasyid MAg. Selasa, (13/3). Kemarin.

"Kedatangan kami untuk melaporkan rencana kegiatan Festival Kuliner Halal Nusantara, Talk Show UMKM dan Muzakki Gathering Baznas," ujar Anwar Sandiah.

Menurut tokoh Muhammadiyah ini, diharapkan dengan pelaksanaan kegiatan tersebut bisa menghasilkan sebuah lokasi Destinasi Kuliner yang memberi peluang bagi pengembangan ekonomi umat.

Kakanwil Kemenag Sulut Dr H Abdul Rasyid MAg menyambut baik dan mengapresiasi rencana kegiatan Baznas tersebut serta bersedia mensuport sepenuhnya.

"Insya Allah saya akan hadir pada kegiatan Baznas," tutur Kakanwil.

Orang nomor satu di Jajaran Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara ini mengungkapkan bahwa Kementerian Agama memiliki Program Direktif yang dicanangkan Menteri Agama LHS di tahun 2018.

"Kami di Kemenag punya 11 program Direktif Menag, yang salah satunya adalah Halal Indonesia," ungkap Rasyid.

Karenanya Kantor Wilayah seluruh Indonesia diberi amanah untuk melaksanakan 11 program direktif tersebut, termasuk kami di Sulawesi Utara.

Suami Irma Hunta SAg ini menambahkan dengan pelaksanaan kegiatan itu bisa memotifasi para penerima zakat untuk ikut berpartisipasi dalam memajukan iklim pariwisata di Sulawesi Utara.

"Kegiatan Baznas bisa meningkatkan pendapatan penerimaan zakat sekaligus memajukan perekonomian umat serta menciptakan rasa nyaman bagi wisatawan Muslim yang berkunjung ke Sulawesi Utara. Kunci Bapak tiga anak itu. (ies).


Aplikasi