Kanwil Kemenag Sulut Aplikasi
Minggu, 23 September 2018

Rumengan Minta Penyuluh Agama Kristen Dan Pengawas PAK Harus Tepat Waktu Dalam Pelaporan Hasil Pengawasan dan Penyuluhan.

14 March 2018


Sangihe - Kepala Seksi Bimas Kristen Kantor Kemenag Sangihe Chrestian Rumengan. SH, Rabu (14/3) melakukan pertemuan dengan Pengawas Pendidikan Agama Kristen (PAK) dan Penyuluh Agama Kristen PNS di ruang Seksi Bimas Kristen Kantor Kemenag Sangihe. 

Dalam pertemuan itu Rumengan mengharapkan kepada temam-teman pengawas PAK dan Penyuluh Agama Kristen untuk sedapat mungkin melaporkan semua kegiatan yang dilaksanakan dan harus tepat waktu dalam melakukan pelaporan hasil pengawasan dan penyuluhan ini semua adalah permintaan dari pimpinan kita.

Rumengan menyampaikan juga bahwa ketepatan waktu dalam pelaporan adalah salah satu bahan evaluasi kinerja bagi penyuluh Agama Kristen dan Pengawas PAK yang ada dilingkungan Kantor Kemenag Sangihe. 
Sebab dampak dari keterlambatan pelaporan hasil pengawasan dan penyuluhan dapat juga mempengaruhi kinerja dari seksi Bimas Kristen yang ada di Kemenag Sangihe karena setiap laporan yang ada setiap semester akan dikirim ke Bidang Urusan Agama Kristen untuk Penyuluh Agama Kristen dan Bidang Pendidikan Agama Kristen untuk Pengawas PAK. Ugkap Rumengan dihadapan Pengawas PAK dan Penyuluh Agama Kristen.

Ditambahkan pula bahwa semua instrumen pengawasan dan penyuluhan harus cermat dan profesional dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagaii pengawas dan penyuluh dan ini bila dilaksanakan secara profesional maka tujuan inti untuk mendapatkan hasil kinerja yang berkwalitas akan bisa terwujud, ungkapnya.

Akhirnya Rumengan mengakui bahwa untuk mendapatkan hasil kinerja yang baik harus diawali dengan perencanaan yang matang dari Pengawas PAK dan Penyuluh Agama Kristen sesuai dengan lima nilai budaya kerja Kementerian Agama yaitu Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab dan Keteladanan. (chr).


Aplikasi