Kanwil Kemenag Sulut Aplikasi
Minggu, 23 September 2018

Fairuz Harun: Madrasah di Minsel Siap Ikuti Kompetisi Sains Madrasah

14 March 2018


Amurang, -  Pendis Kemenag Minsel mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) di SD Negeri Tanamon (13/03) yang dihadiri Kasi Pendis Sahrir Bachrudin, SE, M.AB, JFU Pendis Kemenag Minsel, para guru dan kepala madrasah serta Pengawas PAI, Fairuz U. Harun, S.Ag.

Dalam kesempatan Rakor ini, selain mendapat pendampingan untuk penyusunan soal dari Pendis Kemenag Minsel, para peserta juga memperoleh informasi dari Pengawas Pendidikan Agama Islam (PAI) sebagai hasil dari workshop yang diikuti di Bogor beberapa waktu lalu.

"Ada beberapa informasi penting yang harus saya sampaikan kepada para kepala dan guru madrasah sebagai hasil dari workshop pengawas PAI yang saya ikuti di Bogor, antara lain tentang pengangkatan kepala madrasah sudah ada petunjuk tekhnisnya. Selain itu, akan ada kompetisi tahunan berupa Kompetisi Sains Madrasah (KSM) yang akan dilaksanakan pada tanggal 17-21 September 2018 Bengkulu", beber Fairuz.

Sehubungan dengan KSM ini, ada pembagian mata pelajaran dari tingkat MI sampai MA yang akan dilombakan. Untuk tingkat MI, mata pelajaran yang dilombakan adalah Matematika terintegrasi dan Sains IPA terintegrasi. Untuk tingkat MTs, Matematika Terpadu terintegrasi, IPA Terpadu terintegrasi dan IPS Terpadu terintegrasi. Sedangkan untuk tingkat MA, Matematika terintegrasi, Biologi terintegrasi, Fisika terintegrasi, Kimia terintegrasi, Ekonomi terintegrasi dan Geografi terintegrasi.

Adapun waktu seleksi dari Madrasah pada bulan Maret-April ini, seleksi tingkat kabupaten 12 Mei 2018, seleksi tingkat provinsi 25 Juli 2018 dan tingkat nasional 17-21 September 2018.

Fairuz berharap agar semua madrasah mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk mengikuti KSM ini. "Kita harus siap mengikuti KSM ini, bila perlu sampai tingkat nasional", kunci Fairuz. (HM)


Aplikasi