Kanwil Kemenag Sulut Aplikasi
Minggu, 21 Oktober 2018

Pendis Kemenag Minsel Dampingi Penyusunan Soal USBN

13 March 2018


Amurang - Seksi Pendidikan Islam (Pendis) Kemenag Minsel lakukan rapat koordinasi sekaligus pendampingan terhadap guru-guru madrasah melakukan penyusunan soal jelang USBN di SD Negeri Tanamon pada hari ini, Selasa (13/03). Rakor dan pendampingan ini dipimpin langsung oleh Kasi Pendis Sahrir Bachrudin, SE, M.AB. 

Dalam arahannya, Ali menegaskan bahwa soal USBN untuk MI dan MTs disusun di tingkat kabupaten/kota. "Perlu diketahui bahwa soal USBN untuk MI dan MTs disusun di tingkat kabupaten. Oleh karena itu saya berharap semua guru dan kepala sekolah madrasah yang berada di bawah Kemenag Minsel harus mempersiapkan dengan baik soal-soal USBN dan setelah selesai harus dilakukan try out untuk mempersiapkan para peserta didik dengan baik dan matang", tegas Ali. 

Ali melanjutkan bahwa soal USBN untuk tingkat MA disusun di tingkat provinsi, dalam hal ini oleh Kanwil Kemenag Prov. Sulut. "Untuk soal USBN tingkat MA, saya telah berkoordinasi dan bekerja sama dengan pihak Kanwil dan MAN Model Manado untuk mempersiapkan soal USBN termasuk kisi-kisinya," tambah Ali. 

Ali berharap kepala sekolah dan para guru MA Muhammadiyah Tanamon untuk mempersiapkan para siswa sebaik dan semaksimal mungkin agar sukses dalam mengikuti USBN nanti. (HM).


Aplikasi