Kanwil Kemenag Sulut Aplikasi
Jumat, 17 Agustus 2018

Kemenag Minsel Siap Menerapkan CMS BRI

14 February 2018


Amurang, - Hari ini, Rabu (14/02), tim dari BRI KCP Amurang di bawah pimpinan Regina Tuturoong (FO) serta dua rekannya Rico Tanauma (BFA) dan Rido Tambunan (AO) menyambangi Kankemenag Minsel untuk melakukan sosialisasi tentang Layanan Perbankan Elektronik Untuk Satker Pemerintah dengan solusi layanan berbasis Cash Management System (CMS) BRI

Sosialisasi ini dihadiri oleh para kepala seksi dan bendahara pengeluaran. Dalam pemaparannya, Tuturoong mendeskripsikan menjelaskan bahwa CMS BRI adalah layanan perbankan berbasis internet yang memungkinkan instansi pemerintah melakukan monitoring dan transaksi keuangan sendiri secara online dalam rangka pengelolaan keuangan satker. CMS BRI ini sangat praktis, efisien, akurat dan efektif membantu transaksi keuangan di kantor sendiri. Bendahara pengeluaran tidak perlu bolak-balik ke bank untuk urusan transaksi keuangan kantor; CMSBRI ini singkatnya sama dengan kantor memiliki bank sendiri, sama dengan bank sudah dipindahkan ke kantor, kunci Tuturoong. Kemudian Rido Tambunan menjelaskan sedikit tentang promo kredit untuk pegawai dan seluk-beluknya serta Rico Tanauma menjelaskan dan menawarkan tentang asuransi jiwa BRI. Semua peserta terlibat aktif dalam sosialisasi ini dengan penuh semangat. 

Di akhir sosialisasi CMSBRI ini semua sepakat untuk memanfaatkan layanan ini. Kemenag Minsel siap bekerjasama dengan BRI KCP Amurang untuk menerapkan sistem layanan CMSBRI ini, kunci Kasubbag TU Kemenag Minsel Idrus Sante, S.Ag, M.Pd. (HM).


Aplikasi