Kanwil Kemenag Sulut Aplikasi
Jumat, 17 Agustus 2018

Validasi Faktual Data Tanah Wakaf Tomohon.

14 February 2018


Tomohon - H. Ramadhan Muslimin, S.Ag selaku Kasi Bimas Islam kantor Kemenag Kota Tomohon melaksanakan Pembinaan dan validasi Faktual Data Tanah Wakaf yang bertempat di Masjid Agung Al-Mujahidin (13/2).

Adapun kegiatan ini bertujuan agar setiap pengurus Yayasan Al Mujahidin dapat menggunakan aplikasi SIWAK (Sistem Informasi Wakaf) sebagai sebuah sistem informasi data tanah wakaf secara nasional yang dimiliki oleh Kementerian Agama RI pada Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam khususnya direktorat Pemberdayaan Zakat dan Wakaf.

Ramadhan dalam pembinaannya merekomendasikan kepada ketua umum DPH Yayasan Al-Mujahidin Tomohon sebagai Nadzir badan hukum untuk melakukan koordinasi dengan pejabat pembuat akta ikrar wakaf pada KUA setempat terkait dengan penerbitan surat pengesahan nadzir dan surat akta pengganti ikrar wakaf serta salinan akta pengganti ikrar wakaf sebanyak 7 persil sesuai dengan peruntukannya, dan dalam pengurusan 7 persil tersebut sampai dengan terbitnya sertifikat diselesaikan tahun 2018 dengan catatan memberi laporan proges (perkembangan) pelaksanaannya setiap tiga bulan. (nov)


Aplikasi