Website Kanwil Kemenag Provinsi Sulut
Cinque Terre

Sepang : DDWK Meningkatkan Kompetensi dan Profesionalisme Guru Agama

13 February 2018


Tomohon - Bertempat di ruang Aula Kantor Kemenag Kota Tomohon dilaksanakan pembukaan kegiatan Diklat Di Wilayah Kerja (DDWK) dengan tema Lesson Study Bagi Guru Agama di Kota Tomohon (12/2).

Balai Diklat Keagamaan Manado sebagai pelaksana kegiatan sangat berterima kasih pertama kepada Kepala Kankemenag Kota Tomohon atas kesediaannya menjadi tuan rumah dimana kegiatan ini dilaksanakan, dan selanjutnya kepada setiap peserta diminta untuk terus setia mengikuti kegiatan ini sampai selesai.

Adapun kegiatan DDWK ini bertujuan untuk Meningkatkan pengetahuan, keahlian, ketrampilan dalam proses pembelajaran dan sikap mental guru untuk dapat melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai dengan standard kompetensi sebagai seorang guru yang profesional.

Selanjutnya Dra Hadidja Pakudu, M.Si selaku Kepala seksi tenaga teknis dalam sambutan pembukaan melaporkan bahwa sasaran kegiatan ini adalah Terwujudnya sejumlah guru yang menguasai Lesson Study sesuai dengan persyaratan jabatan fungsional.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 5 hari dari tanggal 12 - 17 Februari 2018 dengan jumlah peserta 30 orang, sedangkan tenaga pengajar langsung dari Widyaiswara BDK Manado.

Evangeline M.C Sepang, S.PAK, M.Si selaku Kepala Kantor Kemenag Kota Tomohon yang membuka kegiatan berpesan agar semua peserta dapat mengikuti kegiatan dengan tekun karena kegiatan ini akan banyak memberikan pengetahuan yang sangat bermanfaat selaku Guru-Guru Agama yang profesional. (nova)