Kanwil Kemenag Sulut Aplikasi
Sabtu, 22 September 2018

Bimas Islam Bolsel Laksanakan Rapat Rutin Penyuluh

12 January 2018


Molibagu,- Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Bolsel pada Jumat (12/1) mengadakan rapat perdana tahun 2018 jajaran Penyuluh Agama Islam Non PNS dari 7 kecamatan se-Bolsel. Rapat yang berlangsung diruang pertemuan Kantor Kementerian Agama Bolsel itu dipimpin langsung Kepala Seksi Bimas Islam Bolsel, Achmad Maksum Maspeke, S.Ag. Dalam rangka membangun silaturahmi di antara para penyuluh non PNS maka perlu dilakukan rapat evaluasi awal tahun 2018. Rapat evaluasi ini juga sekaligus memperkenalkan beberapa kebijakan baru Seksi Bimas Islam Bolsel, kata Maspeke.

Menurut Maspeke, dalam rapat evaluasi ini juga dilakukan pengecekan secara langsung kepada setiap penyuluh, apakah masih siap melaksanakan tugas di tahun 2018. Melalui forum rapat juga akan diberikan kesempatan kepada para penyuluh untuk menyampaikan saran dan kendala yang dihadapi dalam melakukan penyuluhan selama tahun 2017. Selanjutnya Maspeke berharap kepada penyuluh agama Islam agar selalu bisa menjadi tauladan di tengah-tengah komunitas masyarakat. Penyuluh harus menjadi panutan bagi masyarakat sekitar baik dari sisi tutur kata maupun pola tindak dalam berperilaku, kata Maspeke.

Berkaitan dengan pelaksanaan MTQ (musabaqah tilawatil quran) tingkat Provinsi Sulawesi Utara yang akan berlangsung di Bolsel pada Mei 2018 mendatang, maka Maspeke pun meminta kepada semua penyuluh untuk melibatkan diri secara aktif di semua tingkatan. Sukses pelaksanaan kegiatan MTQ juga harus dibarengi dengan sukses prestasi bagi kafilah asal Bolsel. Lakukan pembinaan secara intensif kepada para calon peserta MTQ baik dari tingkat desa hingga tingkat kecamatan, pinta Maspeke. (tJa)


Aplikasi