Website Kanwil Kemenag Provinsi Sulut
Cinque Terre

Shabri : Jangan Sampai Ada Temuan

12 January 2018


LOLAK – Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow, Shabri Makmur Bora menghimbau seluruh seksi dan penyelenggara serta satker di lingkungan Kemenag Bolmong untuk segera menuntaskan laporan kegiatan tahun anggaran 2017.

Hal itu disampaikan Jumat (12/1) pada apel pagi sehubungan dengan jadwal kunjungan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI ke Sulawesi Utara.

"Sesuai informasi dari Kanwil bahwa BPK akan datang ke Sulut untuk melakukan audit dan pemeriksaan atas laporan keuangan tahun 2017 dalam waktu dekat ini maka kita sudah harus bersiap-siap," ujar Shabri.

Memang belum dapat dipastikan daerah kabupaten/kota mana yang akan dikunjungi BPK, namun menurut Shabri, Bolmong sebagai salah satu satker yang mengelola anggaran cukup besar di Sulut bisa saja dijadikan objek pemeriksaan.

Apalagi, lanjutnya, yang menjadi sasaran dalam audit kali ini adalah laporan keuangan tahun anggaran 2017 yang sebagian besar justru belum rampung.

Karena itu ia meminta seluruh seksi dan penyelenggara sudah harus menyelesaikan seluruh dokumen yang sekiranya akan diperiksa.

"Paling lambat Senin depan sudah harus selesai dan siap semua," tegas orang nomor dua di Kemenag Bolmong ini.

Shabri juga mengingatkan ASN Bolmong untuk tidak memandang remeh pemeriksaan BPK, meskipun beberapa waktu lalu Kemenag Bolmong telah diaudit oleh Inspektorat Jenderal dan memperoleh capaian Berhasil.

"Itu tidak menjadi ukuran pemeriksaan BPK akan dilewati dengan baik. Jadi tetap harus siapkan segalanya dengan baik, jangan sampai ada temuan, terutama soal pengadaan barang dan jasa," tandas Shabri. (dek)