Website Kanwil Kemenag Provinsi Sulut
Cinque Terre

Kemenag Bolmong Buka Rekruitmen Calon Penyuluh Agama Kristen Non PNS

15 November 2017


LOLAK – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolmong mulai membuka rekrutmen Calon Penyuluh Agama Kristen Non PNS Tahun 2018.

Kepala Kantor Kemenag Bolmong melalui Penyelenggara Kristen, Effert Dodolang mengatakan, pembukaan rekrutmen Calon Penyuluh Agama Kristen Non PNS 2018  mulai dibuka sejak 13 hingga 17 November 2017.

"Pendaftaran dan pemasukan berkas permohonan dibuka sejak Senin, 13 November hingga 17 November 2017. Berkas dan permohonan disampaikan langsung ke Penyelenggara Kristen Kantor Kemenag Bolmong pada hari kerja," terang Effert.

Berkas yang telah masuk, lanjut Pendeta Effert, akan diseleksi terlebih dahulu pada 18 sampai 20 November 2017 oleh pihak Penyelenggara Kristen di tingkat kabupaten/kota masing-masing.

"Seleksi berkas pada 18 hingga 20 November 2017 mendatang bertujuan untuk memilih dan memilah calon penyuluh yang memenuhi syarat administrasi, serta mengetahui latar belakang dan riwayat setiap calon penyuluh," imbuhnya.

Selanjutnya, kata dia, berkas yang telah memenuhi syarat administrasi dan ketentuan akan dinyatakan lolos dan berhak mengikuti ujian tertulis.

"Pengumuman lulus berkas akan digelar pada 22 November 2017. Jadi hanya yang lulus berkas yang boleh mengikuti ujian tertulis pada 24 November 2017 mendatang," beber pria berkulit gelap ini.

Sementara itu, pelaksanaan ujian tertulis  yang menjadi tahapan seleksi terakhir belum dijelaskan Effert akan seperti apa teknisnya.

"Kita masih menunggu informasi dari Bidang Urusan Agama Kristen Kanwil Kemenag Sulut untuk teknis ujian tulisnya apakah masih sama seperti tahun lalu atau seperti apa. Kalau tahun lalu ujian tulis calon penyuluh Agama Kristen Non PNS se-Bolmong Raya digelar bersamaan dan dipusatkan di Lolak," tuturnya.

Effert menambahkan, lembar jawaban ujian tertulis akan diperiksa Bidang Urusan Agama Kristen Kanwil Kemenag Sulut tanggal 25 hingga 29 November 2017, dan akan diumumkan hasilnya pada 30 November 2017. (dek)